La Liga Spanyol

'Keramasi' Kepala Pemain Girona, Ronaldo Terancam Hukuman

Senin, 30 Oktober 2017 02:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Girona vs Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Girona vs Real Madrid.

Cristiano Ronaldo tak mampu membawa Real Madrid memetik kemenangan saat bertandang ke markas Girona di Estadi Municipal de Montilivi, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-10, Minggu (29/10/17).

Tak kunjung bisa menjebol pertahanan tim tuan rumah, Ronaldo tampak mulai frustrasi. Ia pun terlihat bermain kasar. Megabintang berusia 32 tahun ini tertangkap kamera "mengacak-acak" kepala salah satu pemain Girona, Pere Pons.

Dalam petikan video yang mulai viral di dunia maya, Ronaldo terlihat mengangkat tangan kanannya ke arah wajah Pons dan mulai menghalangi pergerakan Pons saat berebut bola. Pons bahkan sampai terjatuh setelah didorong pemain terbaik FIFA 2017 itu.

Berkat aksinya ini, Ronaldo pun terancam mendapat hukuman larangan tanding seperti saat ia diusir keluar lapangan usai melakukan diving dan mendorong wasit dalam laga Piala Super Spanyol lalu.

Akibat dari kelakuannya saat itu, Ronaldo dihukum lima larangan tanding di awal musim dan melewatkan empat laga pertama Madrid di La Liga musim 2017/18.

© INDOSPORT
Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Selain kesulitan mengembangkan performa, Ronaldo kemungkinan juga bertambah frustrasi karena para penonton mulai meneriakkan nama "Messi", sebagaimana dilaporkan oleh wartawan Sport, Rik Sharma.

Dalam laga tersebut, Madrid sebetulnya sudah unggul di menit 12 dengan gol yang dicetak Isco. Namun di babak kedua, tuan rumah Girona mampu mengacak-acak pertahanan Los Blancos dan sukses melesakkan dua gol dari Christian Stuani dan Portu.

1.4K