KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19

Bantai Brunei, Timnas U-19 Catat Statistik Mencengangkan

Selasa, 31 Oktober 2017 20:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Selebrasi para pemain Garuda Nusantara usai membobol gawang Brunei. Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain Garuda Nusantara usai membobol gawang Brunei.

Timnas Indonesia U-19 berhasil pesta gol kala melawan Brunei Darussalam dengan skor 5-0, pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Puju Public, Selasa (31/10/17).

Masing-masing gol tersebut dicetak oleh Muhammad Rafli di menit ke-13, lalu digandakan melalui gol bunuh diri pemain Brunei Hariz Herman menit ke-44.

Tiga gol lagi berhasil diciptakan di babak kedua melalui Muhammad Iqbal menit ke-51, Egy Maulana menit ke-56 dan Saddil Ramdani menit ke-61.

Usai pertandingan, statistik permainan Timnas U-19 cukup membuat warganet terkejut. Seperrti dilansir dari Labbola, Egy Maulana dkk mengusai jalannya pertandingan hingga 84 persen. Tak hanya penguasaan bola, operan-operan yang dilakukan Egy Maulana dkk juga mengejutkan, akurasi operan mereka mencapai 90 persen.

Selain itu, meski Brunei bermain dengan taktik bus, tak membuat para pemain Timnas U-19 kesulitan untuk melakukan tendangan ke gawang. Sebanyak 37 tendangan ke gawang berhasil di lepaskan anak asuh Coach Indra.

Torehan statistik yang cukup timpang tersebut, sontak membuat warganet takjub dan membanjiri kolom komentar, dengan tanggapan beragam.

"Ini statistik macam apa anjir wkwkwk" tulis akun @yogakusuma31.

"84%? Muantap. Passing akurat 90%. Keceh!" tulis akun @zaenalfananii.

"Lawan ny gk niat main bola." tulis akun @gagah_aw.

"Wau baru pertama kali lihat 84%" tulis akun @biodypapin.

"Gila ini berasa fifa lawan beginner" tulis akun @alvin_411.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 berhasil memuncaki klasemen Grup F dengan raihan poin 3. Dibuntuti dengan Malaysia dengan koleksi poin sama yakni 3. Sementara untuk Brunie, hasil ini membuat mereka terpuruk di dasar klasemen.

3.1K