Liga 1

Sempat Tertunda, Berikut Jadwal Big Match MU vs Bhayangkara FC

Rabu, 1 November 2017 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United.

Operator Gojek Traveloka Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya merilis laga big match antara Madura United vs Bhayangkara FC yang sebelumnya sempat tertunda. 

Laga Madura United vs Bhayangkara FC sedianya akan berlangsung tanggal 8 Oktober, sama seperti yang akan dilakoni Borneo FC vs Persib Bandung. Hal itu telah diputuskan oleh PT LIB dan disampaikan langsung oleh direktur operasional, Tigor Shalom Boboy.

"Terkait dengan pertandingan yang jadi hutang. Borneo FC vs Persib kami putuskan main 8 November 2017. Kami akan geser pertandingan Borneo berikutnya. Untuk Madura vs Bhayangkara juga akan dimainkan di tanggal yang sama. Semoga tidak ada hal rusuh dengan keputusan ini," ujar Tigor.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comBhayangkara FC

Sebagai informasi, laga Borneo FC menjamu Persib seharusnya dilangsungkan pada pekan ke-24, 16 September lalu. Akan tetapi, laga itu ditunda karena Borneo FC terkena sanksi larangan bermain di kandang dari Komdis PSSI.

Selanjutnya, pada 8 November nanti Borneo FC akan menjamu Persib di Stadion Mulawarman, Bontang, dengan status tanpa penonton.

Sementara itu, laga Madura United vs Bhayangkara juga menjadi partai usiran layaknya Borneo. Sapeh Kerab akan menjamu The Guardian di Stadion Jember Sport Garden, Jawa Timur. 

Penundaan laga itu juga tak lepas dari sanksi yang diterima Madura United akibat mengintimidasi wasit, sama seperti halnya Borneo FC.

Laga Madura vs Bhayangkara sejatinya sudah ditunggu oleh sebagian besar pencinta sepakbola nasional. Bukan hanya berstatus big match papan atas tetapi juga bisa menentukan tim mana yang semakin dekat dengan gelar juara Liga 1.

700