Liga 1

Ingin Dapatkan Tiket Persija vs Persib, Ini yang Harus Dilakukan Jakmania

Rabu, 1 November 2017 21:02 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung

Panitia penyelenggara pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung terus melakukan persiapan. Salah satunya adalah menyiapkan tiket yang akan dicetak pada pertandingan yang digelar di stadion Manahan Kota Solo Jumat (03/11/17) sore.

Rencananya sebanyak 23.000 lembar tiket disiapkan dalam partai Bigmatch gojek Traveloka Liga 1 tersebut. Tiket yang dicetak lebih sedikit dari kapasitas stadion Manahan kota Solo yang bisa menampung 25.000 penonton.

Mesin cetak tiket dalam jumlah cukup banyak namun panitia tidak menjual secara langsung di loket stadion Manahan. Spesifikat akan dilakukan melalui pengurus pusat The Jakmania. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pendukung Persib Bandung yang akan datang ke kota Solo. Pasalnya Sesuai dengan kesepakatan dari pihak kepolisian dan juga panitia, suporter Persib dilarang untuk datang ke Stadion saat pertandingan. Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan selama pertandingan berlangsung.

Ketua The Jakmania Ferry indrasjarief membenarkan masalah tersebut. Menurutnya distribusi tiket hanya dilakukan melalui pengurus The Jakmania. 

Bagi suporter Macan Kemayoran yang ingin mendukung langsung diminta untuk berkoordinasi kepada pengurus masing-masing wilayah untuk memesan tiket pertandingan. 

"Instruksinya memang seperti itu jadi tidak ada penjualan melalui tiket box," ucapnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija Jakarta vs Persib Bandung.

Pihaknya menambahkan tiket yang terdistribusi nantinya akan disesuaikan dengan jumlah pesanan dari The Jakmania. Jika nantinya yang memesan hanya 5.000 lembar maka hanya tiket tersebut yang dikeluarkan oleh panpel meskipun jumlah cetaknya mencapai 23.000 lembar.

Aturan itu menurut Fairy berlaku bagi seluruh anggota The Jakmania yang ada di Indonesia. Menurutnya anggota jejak yang berasal dari kota Solo juga harus membeli melalui pengurus Pusat. 

732