Liga 1

Lawan Persija, Persib Dipastikan Tak Bisa Maikan Lord Atep

Rabu, 1 November 2017 17:30 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Atep gelandang Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Atep gelandang Persib Bandung.

Kapten kesebelasan Persib Bandung, Atep dipastikan ditinggal dalam menghadapi Persija Jakarta di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/17). Cedera menjadi alasannya.

Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani mengatakan pemilik nomor punggung 7 ini mengalami cedera di bagian lipat paha kanan yang dialami sebelum menghadapi Mitra Kukar, Jumat (27/10/17) lalu.

Dari beberapa tahapan terapi dilakukan ternyata, cedera yang dialaminya tak kunjung membaik. Sehingga diharuskan kembali absen dalam menghadapi Persija Jakarta. 

© twitter@Liga1Match
Atep (Persib Bandung) Copyright: twitter@Liga1MatchAtep (Persib Bandung)

"Dari pemeriksaan visual dan fisik tidak ada apa-apa. Makannya saya bilang ke Atep untuk melakukan pemeriksaan melalui USG," ucap Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (1/11/17). 

Dari hasil USG tersebut, dikatakan Rafi, seluruh organ dalam Atep menunjukkan hasil yang baik. "Alhamdulillah hasilnya bagus. Gambaran otot dan pembuluh darah bagus. Enggak ada bengkak atau pendarahan di jaringan. Diagnosa hanya over training," katanya.

Meski demikian, Rafi tetap menginstruksikan Atep untuk beristirahat. Sebab rasa nyeri masih dirasakan Atep saat melakukan pergerakan tertentu.

"Tetap harus diistirahatkan untuk beberapa hari. Jadi untuk kesana (lawan Persija) tidak akan dibawa. Kemungkinan bisa sembuh 2-3 hari sampai Sabtu atau Minggu," jelasnya.

Rafi memprediksi bahwa cedera yang dialami Atep bisa segera sembuh dalam waktu dekat. Paling tidak 2-3 hari kedepan. 

"Kita kasih obat dan diistirahatkan untuk bagian yang dikeluhkan. Saya hanya menginstruksikan untuk mengurangi gerakan di bagian cederanya. Saya kasih program berenang atau aktivitas yang low impact," pungkasnya.
 

223