'Kepo' Sepakbola Indonesia, Sandy Walsh Siap Curhat ke Lilipaly

Rabu, 1 November 2017 17:06 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Reuters
Sandy Walsh saat membela Zulte Waregem di Liga Europa. Copyright: © Reuters
Sandy Walsh saat membela Zulte Waregem di Liga Europa.

Sandy Walsh dikabarkan menjadi salah satu pemain yang bakal dinaturalisasi oleh PSSI dalam waktu dekat. Bahkan pejabat tinggi PSSI, Joko Driyono menyampaikan bahwa proses tersebut akan diselesaikan pada bulan November ini.

Bahkan Sandy disebut Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono dijadwalkan akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Jokdri pun optimistis proses naturalisasi ini segera terealisasi.

“Kami sudah ada pembicaraan melalui manajer, terkait naturalisasi Sandy Walsh. Masih berjalan jadi tunggu saja prosesnya," ujar Jokdri.

© Reuters
Sandy Walsh saat membela Zulte Waregem di Liga Europa. Copyright: ReutersSandy Walsh saat membela Zulte Waregem di Liga Europa.

Sandy sendiri sempat 'kepo', bahasa keren anak muda saat ini untuk penasaran, soal atmosfer sepakbola di Indonesia. Pemain berdarah Belgia ini menyatakan siap bertanya kepada Stefano Lilipaly.

"Saya belum punya pengalaman dengan kompetisi di Indonesia jadi saya tak bisa menjelaskan perbedaannya. Saya rasa Stefano Lilipaly bisa menerangkannya dengan lebih baik," kata Walsh seperti dikutip dari CNN Indonesia.

© Facebook/Walsh.Sandy.14
Sandy Walsh saat melakukan aksi salto. Copyright: Facebook/Walsh.Sandy.14Sandy Walsh saat melakukan aksi salto.

Pemain berusia 22 tahun ini juga tak sepenuhnya menutup kemungkinan untuk bisa berkarier di Indonesia. Sandy menyatakan mungkin saat dirinya ingin menikmati sepakbola, Indonesia bisa menjadi pilihan.

"Untuk bermain di Liga Indonesia, saya mempertimbangkan itu bila saya butuh hal baru di luar sepakbola Eropa. Mungkin saja ketika saya sudah lebih tua nantinya dan saya hanya ingin menikmati hidup dan sepakbola karena saat ini saya benar-benar menjalani hidup yang sibuk," tutur Sandy.

Sandy sendiri sudah jauh hari menyatakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Pemain yang pernah mengecap seragam Timnas Belanda di masa remajanya ini kerap kali mengunggah foto yang berkaitan dengan Indonesia pada akun Instagram pribadinya.

1.8K