Bantai Brunei, Legenda Barcelona Puji Setinggi Langit Timnas U-19

Rabu, 1 November 2017 13:50 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Euforia kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam masih terasa hingga hari ini, Rabu (1/11/17). Garuda Nusantara menang besar 5-0 dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-19 di tengah cuaca dingin 15 derajat celcius di Stadion Paju, Korea Selatan.

Kelima gol Timnas U-19 dicetak oleh Rafli Mursalim, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri,dan Saddil Ramdani. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh gol bunuh diri yang dicetak oleh Hariz Herman.

© PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Korea Selatan. Copyright: PSSILatihan perdana Timnas U-19 di Korea Selatan.

Kemenangan skuat asuhan Indra Sjafri pun mendapat pujian dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona itu mengucapkan selamat untuk Timnas U-19 melalui akun Twitter pribadinya, @Luismillacoach.

" Kerja yang bagus Indonesia. Lanjutkan!," kicau Milla.

Berkat kemenangan telak atas Brunei, Timnas U-19 untuk sementara bercokol di posisi puncak klasemen Grup F. Peringkat kedua diduduki Malaysia usai menekuk Timor Leste dengan skor 3-1 di hari yang sama.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan melakoni laga melawan Timor Lester U-19 pada Kamis (02/11/17) pukul 10.00 WIB. Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit, mengingat Timor Leste menginginkan tiga poin untuk lolos dari kualifikasi ini.

2.9K