Liga Champions

Jelang Lawan Olympiakos, Messi Ingin Valverde Dipecat dari Barcelona?

Rabu, 1 November 2017 01:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain megabintang dan pelatih Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Ernesto Valverde. Copyright: © Getty Images
Pemain megabintang dan pelatih Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Ernesto Valverde.

Lionel Messi dikabarkan tidak senang dengan pelatih barunya, Ernesto Valverde di Barcelona. Hal itu dikarenakan pemain berdarah Argentina ini tidak menyukai gaya bermain sang juru taktik yang dinilai memainkan taktik jauh dari khas Blaugrana.

Menurut laporan dari Diario Gol, Messi menyebut taktik yang dibawakan oleh Valverde mirip seperti pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang lebih banyak mengutamakan parkir bus atau bermain bertahan saat sedang bertanding.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho.

Bahkan, Messi juga menyebut jika permainan racikan Valverde sangat kaku, karena tidak ada bola yang dapat mengalir seperti gaya bermain Barcelona biasanya dalam beberapa musim terakhir.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Tidak hanya itu, bahkan ayah dua orang anak ini juga meragukan jika penerus dari Luis Enrique tersebut dapat meraih gelar di akhir musim nanti.

Ernesto Valverde baru ditunjuk sebagai pelatih Barcelona per musim 2017/18 ini. Dirinya menggantikan peranan dari Enrique yang pada musim 2016/17 kemarin memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang telah habis di musim tersebut.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde, pelatih Barcelona.

Dalam waktu hitungan jam lagi, Messi akan memperkuat Barcelona melawan tuan rumah asal Yunani, Olympiakos dalam pertandingan keempat Grup D Liga Champions 2017/18 di Karaiskaki Stadium pukul 02:45 WIB.

2.3K