Liga Primer Inggris

Dirumorkan Hengkang, Morata Ungkap 3 Alasan Betah di Chelsea

Rabu, 1 November 2017 13:42 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Pemain anyar Chelsea, Alvaro Morata. Copyright: © INDOSPORT
Pemain anyar Chelsea, Alvaro Morata.

Bintang Chelsea Alvaro Morata akhir-akhir ini diisukan bila dirinya tidak betah bermain dengan Chelsea, bahkan sempat dikaitkan dengan kepulangannya ke Italia.

Pemain asal Spanyol itu pun segera mengklarifikasi jika pemberitaan yang beredar itu salah. Morata mengungkapkan jika dirinya bahagia tinggal di London bersama istrinya.

Dalam bantahan yang dituturkan Morata kepada Gazetta dello Sport jelang pertandingan kontra AS Roma di Liga Champions, Rabu (01/11/17) dini hari WIB, ia mengungkapkan ketiga hal yang menjadi alasan mengapa dirinya memilih untuk bergabung dengan Chelsea di saat tawaran pertama datang kepadanya.

“Saya datang kesini karena ada sosok pelatih seperti Antonio Conte. Kami berbicara mengenai transfer saya musim semi lalu dan saya akhirnya datang ke London,”

“Saya berhutang budi pada Conte. Dia telah membawa saya ke Juve dan Italia. Ketika saya tahu dia menginginkan saya, saya tidak berpikir dua kali. Ada beberapa situasi yang menyenangkan. Pertama yaitu pelatih: saya sudah mengetahui Conte dan saya tidak memiliki masalah untuk menemukan saya dalam taktik sepakbolanya,” ujar Morata.

“Kedua adalah lingkungannya: saya diterima dengan sangat baik oleh rekan saya. Kehadiran rekan senegara saya, dengan Azpilicueta, Alonso, Fabregas, dan Pedro membuat segalanya lebih mudah. Yang ketiga  tentu saja istri saya, Alice Campello, dia akan selalu mengikuti ke mana pun.”

© INDOSPORT
Alvaro Morata dan Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata dan Antonio Conte.

Sepanjang musim panas, Alvaro Morata juga sempat dikaitkan kepindahannya ke Manchester United ketika dirinya mewarnai rambutnya dengan warna merah. Namun dirinya menegaskan jika ia senang bermain di Chelsea, bahkan dia menuturkan jika dirinya setuju apabila disodorkan kontrak berdurasi 10 tahun.