Persib Bandung Bidik Bambang Pamungkas

Rabu, 1 November 2017 16:36 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang.

Laga seru di Liga 1 akan kembali berlangsung saat pertandingan Persija vs Persib di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/11/17). Selain menjadi ajang adu gengsi kedua tim, juga ajang pertaruhan untuk saling memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Menjelang laga klasik tersebut, asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengakui akan mewaspadai striker gaek Persija, Bambang Pamungkas. Pelatih yang akrab disapa Jose itu menilai Bepe sebagai pemain yang pintar. 

"Sebelumnya, waktu melawan Borneo FC, dia kasih satu assist dan satu gol. Dia pemain yang pintar," kata Jose, sapaan akrabnya dilansir dari laman Persib.

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Jose menambahkan pemain bernomor punggung 20 itu masih menjadi pemain yang paling disegani di Liga Indonesia , meski usianya tidak muda lagi yakni 37 tahun.

"Dia ikon Persija, pemain yang punya segudang pengalaman. Intinya, dia pemain yang patut diwaspadai di pertandingan nanti," pungkasnya.

© Indosport/Herry Ibrahim
Mata kiri Bambang Pamungkas lebam akibat benturan saat laga melawan Persipura. Copyright: Indosport/Herry IbrahimMata kiri Bambang Pamungkas lebam akibat benturan saat laga melawan Persipura.

Bambang Pamungkas merupakan sosok striker buas dan merupakan legenda hidup sepakbola Indonesia. Soal jumlah gol tidak perlu diragukan lagi. Total lima gol telah dia cetak sejak putaran kedua kompetisi Liga 1.

896