Liga 2 Indonesia

PSMS Dianggap Anak Emas Liga 2, Begini Respons Mengejutkan Edy Rahmayadi

Rabu, 1 November 2017 19:53 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan pernyataannya soal isu yang menganggap dirinya sudah menganak emaskan PSMS Medan di Liga 2.

Dalam beberapa waktu terakhir, pria berpangkat Pangkostrad itu dianggap terlalu mengistimewakan PSMS Medan. Bahkan saat pertandingan antara Persita Tangerang melawan PSMS dalam babak 16 besar Liga 2 di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

© Instagram/@psmsmedanofficial
Skuat PSMS Medan. Copyright: Instagram/@psmsmedanofficialSkuat PSMS Medan.

Klub berjulukan Ayam Kinantan itu tak hanya didukung suporternya akan tetapi ada juga dari pihak militer yang mendukung tim asuhan Djajang Nurdjaman tersebut.

"PSMS bukan anak emas lah. Saya tak pernah ikut campur dengan tim itu. Mereka lolos berkat usahanya sendiri," tegas Edy dilansir dari Jawapos.

© Istmewa
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Copyright: IstmewaKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membantah menganak emaskan PSMS Medan.

Meski begitu, Edy mengakui bahwa dirinya memang mencintai PSMS Medan. Dia mendoakan klub berjuluk Ayam Kinantan itu bisa sukses di Liga 2.

"Saya mendoakan agar mereka bisa sukses. Mungkin doa saya bisa saja terkabul oleh Tuhan," tandas pria yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018 itu. 

PSMS medan sendiri menjadi penantang serius di babak 8 besar Liga 2. Tim yang kini diasuh oleh Djajang Nurdjaman ini bahkan bertekad untuk bisa juara sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

429