Liga 1

4 Tahun Bekerjasama, Arema FC Tetap Setia ke Apparel Lokal

Kamis, 2 November 2017 21:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar.

Kompetisi Liga 1 tinggal satu bulan, Arema FC sudah mulai menata konsep untuk tahun depan. Salah satu langkah itu adalah dengan menetapkan kerja sama di bidang perlengkapan tim.

Dengan pertimbangan yang matang, tim berlogo kepala singa tetap menunjukkan loyalitasnya dengan tetap bekerja sama dengan Apparel lokal asal Tangerang. Itu artinya, kerja sama ini berlanjut hingga memasuki tahun keempat, atau sejak musim 2015 silam.

"Kita sudah sepakat secara umum dalam kerja sama ini. Yang pasti, desain Jersey tetap akan berubah meski Apparel nya sama," tutur Yusrinal Fitriandi saat berbincang dengan Indosport.com

Manajer di Bidang Bisnis dan Marketing Arema FC itu pun melanjutkan, bahwa ada up grade terkait kerja sama untuk keempat kalinya ini. Pembaruan kerja sama ini tak hanya menyangkut nominal uang beserta seperangkat perlengkapan tim dalam satu musim. 

© Indosport/Ian Setiawan
Skuat Arema FC berharap dukungan Aremania dalam setiap laga kandang. Copyright: Indosport/Ian SetiawanSkuat Arema FC berharap dukungan Aremania dalam setiap laga kandang.

"Ada beberapa poin dalam pembaruan kontrak kerja sama ini nantinya. Selain berwujud fresh money, jersey dan sebagainya, ada beberapa poin tambahan yang masih dimatangkan," ungkapnya.

Beberapa poin yang dimaksud adalah sebagai upaya Arema untuk mem-branding diri. Di mana, poin ini akan sangat menguntungkan bagi kedua pihak untuk semakin menguatkan image-nya.

"Salah satunya adalah Arema punya hak eksklusif. Mengenai akses mengelola marchandise dan eksplorasi karya lainnya," Manajer berkacamata itu menambahkan.

Lantas, apa yang istimewa dengan Apparel yang juga menjadi mitra Persipura itu? Meski diakui, ada dua Apparel kompetitor yang sudah berkomunikasi dengan tim berjulukan Singo Edan tersebut.

"Kami sudah bersama sejak 2015, jadi sama-sama tahu. Karena itu, Apparel ini menjadi prioritas kami. Meski juga ada dua Apparel lain yang sudah berkomunikasi dengan kami," tutupnya.

180