Liga Inggris

Fans Garis Keras Man United Tantang Mourinho Ketemuan, Ada Apa?

Kamis, 2 November 2017 07:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Kelompok yang menamakan dirinya sebagai Manchester United Supporters Trust (MUST) mengundang Jose Mourinho untuk duduk bersama membicarakan penyataan sang pelatih sebelumnya.

Pasca pertandingan sebelumnya Mourinho mempertanyakan sikap fans yang terus menerus mencemooh Lukaku di setiap pertandingan. Bahkan Mou mempertanyakan suporter United yang tidak mendukung penuh klub.

Menanggapi perilaku Jose Mourinho belakangan ini, MUST mengeluarkan sebuah pernyataan yang menilai kalau ada perbedaan pandangan antara para pendukung mengenai bagaimana menafsirkan komentar sang juru taktik.

© Getty Images
Man United vs Tottenham Copyright: Getty ImagesMan United vs Tottenham

"MUST pasti akan menghargai kesempatan untuk terlibat dengan manajer, sebagai bagian dari dialog kita yang ada dengan pejabat klub lainnya, mengenai isu seputar atmosfer dan akan lebih dari senang bertemu untuk mendiskusikan keprihatinannya," imbuh MUST.

"Ada sejumlah faktor yang telah berkontribusi terhadap penurunan atmosfer stadion selama beberapa dekade, beberapa di antaranya dapat diatasi dengan kerjasama yang lebih baik antara klub dan pendukung," jelas MUST.

"Mungkin cukup adil untuk mengatakan ada keinginan universal di dalam stadion untuk melihat suasana yang meningkat seperti di klub lain Liga Primer lainnya," tulis pernyataan tersebut.

Manchester United sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 23 poin. Sementara itu di Liga Champions, Man United telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan raihan 12 poin.