Liga Primer Inggris

Anthony Martial Dianggap Selevel dengan Legenda Man United

Rabu, 1 November 2017 21:10 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Selebrasi Anthony Martial usai membobol gawang Tottenham. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Anthony Martial usai membobol gawang Tottenham.

Sebuah gol yang dicetak Anthony Martial ke gawang Tottenham Hotspur berhasil membawa Manchester United keluar sebagai pemenang pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris musim 2017-2018, Sabtu (28/10/2017) lalu.

Menariknya, gol tersebut terjadi 11 menit setelah martial masuk ke lapangan menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-81. 

Hal tersebut membuat mantan punggawa Manchester United pada tahun 1996-2007, Phil Neville menyamakan Martial dengan sosok legendaris supersub di masa kejayaan the red devils, Ole Gunnar Solskjaer. 

"Serupa dengan Ole Gunnar Solskjaer pada tahun 1999, dia menghasilkan penampilan terbaiknya dari bangku cadangan," ucap Neville seperti dilansir dari laman squawka.com, Selasa (31/10/17) lalu.

Seperti diketahui, golnya ke gawang Tottenham adalah gol keempat Martial sebagai supersub di semua ajang yang dimainkan Manchester United pada awal musim ini.

© Mark Leech/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat masih berseragam Manchester United. Copyright: Mark Leech/Getty ImagesOle Gunnar Solskjaer saat masih berseragam Manchester United.

"Martial adalah pemain luar biasa. Jika Anda pemain bertahan yang bermain selama 60-65 menit menghadapi pemain seperti Marcus Rashford dan Martial yang juga memiliki kecepatan masuk ke lapangan, hal tersebut akan sangat menghancurkan jiwa," ucap Neville kepada Sky Sports.

"Saya tidak berpikir Martial khawatir soal menjadi starter atau tidak, karena perannya bagi tim sangat besar. Ia sama seperti Solskjaer pada era 1999 yang mampu memberi kontribusi besar sebagai pelapis," tuturnya.

Hebatnya lagi, Martial rata-rata mencetak 1,30 gol mengesankan yang dicetak per 90 menit, dan empat gol hanya dalam total waktu bermain 276 menit. Martial juga diketahui menciptakan peluang 2,61 per 90 menit dan mencatat 0,65 assist.

792