Ibrahimovic Anggap Lukaku sebagai 'Alat' di Manchester United

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku.

Penyerang flamboyan milik Manchester United, Zlatan Ibrahomovic, menyebutkan bahwa kehadiran penyerang bertalenta, Romelu Lukaku di Old Trafford sebagai ‘alat’ untuk mempermudah dirinya melakukan penyembuhan.

Seperti yang kita ketahui, Ibrahimovic sendiri hingga kini masih menjalani pemulihan, walau dirinya tampak telah kembali bugar pasca cedera yang dialaminya pada musim lalu. Kala itu, mantan pemain Barcelona dan AC milan ini mengalami cedera di paha kanannya saat membela Setan Merah di ajang Liga Europa.

Sempat tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, kini penyerang berusia 36 tahun tersebut itu pun kembali memperkuat Setan Merah hingga akhir musim. Namun dirinya belum mampu kembali bermain di atas lapangan.

Oleh karenanya, kehadiran Lukaku di atas lapangan sebagai mesin gol Setan Merah sejauh ini dianggapnya sebagai ‘alat’ yang membantu dirinya dalam menjalani masa penyembuhan tanpa harus adanya tekanan dari berbagai pihak.

“Tim semakin kuat di musim ini. Lukaku menjadi mesin gol dan mempermudah pekerjaan saya untuk melakukan penyembuhan, karena di musim lalu saya tak bisa beristirahat untuk melakukan pergantian pemain,” ucapnya dikutip Sky Sports.

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic saat melawan Manchester City, musim lalu. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic saat melawan Manchester City, musim lalu.

“Saya menjadi bagian penting dalam klub, memberikan pengalaman ketika saya kembali bermain nanti. Saya membawa sebuah semangat, pengalaman, dan kualitas di dalam tim,” tambahnya.

“Kita punya satu orang yang selalu mencetak gol, dan melakukan pekerjaan itu adalah tugas yang diberikan pelatih untuknya. Musim ini adalah musim yang mudah. Lukaku memberikan dampak positif, karena kehadirannya membuat ‘comeback’ saya menjadi lebih ringan, tanpa terbebani. Saya bangga dengan kehadirannya,” tutupnya.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku melakukan selebrasi.

Sejauh ini penyerang Timnas Belgia tersebut telah mencetak 11 gol dan dua assists dari 14 laga yang telah dilakoninya musim ini bersama Setan Merah. Dirinya juga menjadi seorang penyerang terproduktif yang pernah dimiliki oleh Manchester United.

Manchester United sendiri nantinya akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10. Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Jose Mourinho akan memanfaatkan cederanya penyerang andalan Spurs, Harry Kane.

1.9K