Tanpa Kane, Pochettino Optimistis Spurs Permalukan Manchester United

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:24 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur harus menjalani laga tandang ke markas Man United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, pada Sabtu (28/10/17) malam nanti tanpa striker andalannya, yakni Harry Kane. 

Penyerang Timnas Inggris itu harus absen karena mengalami cedera hamstring yang dialaminya ketika Spurs membantai Liverpool dengan skor 4-1 akhir pekan lalu.

Kendati demikian, pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettino tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan atas United di Old Trafford. Menurutnya, masih ada pemain lain yang bisa diandalkan dan diyakini mampu memberi kejutan dalam pertandingan nanti.

© Goal
Harry Kane mengalami cidera hamstring saat laga kontra Liverpool. Copyright: GoalHarry Kane mengalami cidera hamstring saat laga kontra Liverpool.

"Saya selalu yakin kami bisa menang dengan satu atau tim yang lain, dengan satu atau pemain yang lain," kata Pochettino dikutip dari BBC Sport.

"Kami pernah bermain tanpa Harry sebelumnya. Kami punya Fernando (Llorente) dan jika Anda masih ingat pada musim lalu ketika Harry absen di sejumlah pertandingan dan kami bermain dengan Son (Heung-min)."

"Saya kecewa (Kane absen) karena ia adalah striker utama kami dan saya rasa ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa, di dunia." ujarnya.

Pochettino juga belum bisa memastikan striker asal Inggris itu kembali merumput dalam waktu dekat, termasuk ketika Spurs berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions pada Rabu (02/11/17).

"Kami tidak bisa mengambil risiko. Dia mengalami cedera ringan namun kami tetap enggan mengambil risiko," imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

Jalannya laga pada nanti malam diprediksi akan berjalan dengan sengit, mengingat keduanya kini memiliki poin yang sama yakni 20. Namun, Setan Merah berada tepat di atas Spurs lantaran unggul dalam jumlah selisih gol.

603