Jelang Kick Off, Man United dan Spurs Kompak Dengungkan Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 12:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi. Copyright: © getty images
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi.

Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10. Bermain di Old Trafford Stadium pada pukul 18.30 WIB nanti, pertandingan keduanya diprediksi akan berjalan dengan sengit.

Hal tersebut tak lepas dari posisi keduanya yang kini memiliki poin yang sama, yakni 10 poin. Namun, Setan Merah berada di peringkat dua, satu peringkat di atas Spurs, lantaran unggul dalam jumlah selisih gol.

Namun menjelang laga tersebut, dua klub yang tengah on fire di Liga Primer Inggris ini turut serta merayakan hari Sumpah Pemuda ke-89 yang terjadi di Indonesia. Hal tersebut diketahui melalui akun Twitter resmi khusus berbahasa Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, tanggal 28 Oktober merupakan hari peringatan untuk Sumpah Pemuda yang terjadi pada tahun 1928. Sejarah sepakbola di Indonesia pun sejatinya tak lepas dari pergerakan Sumpah Pemuda itu sendiri.

Laga nanti malam sendiri merupakan laga penentuan keduanya untuk saling sikutu di posisi atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Keduanya ingin terus meraih poin penuh, guna menempel sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City yang telah mengoleksi 25 poin.

2.1K