Sumpah Pemuda Versi Klub-klub Liga 1

Sabtu, 28 Oktober 2017 11:40 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Hari ini tepat 89 tahun lalu, deklarasi bersejarah di kemundangkan para pemuda di Gedung Pemuda, Batavia (Jakarta). Deklarasi itu menjadi bagian perjalanan sejarah bangsa ini, deklarasi itu kita kenal dengan sebutan Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda dideklarasikan untuk menegaskan cita-cita luhur para pemuda saat itu untuk cinta tanah air, tanah air Indonesia. 

Sejumlah pihak ikut merayakan momentum bersejarah ini, tak terkecuali para peserta klub Liga 1. Lewat akun sosial media mereka, para klub peserta Liga 1 ramai-ramai menggaungkan kembali Sumpah Pemuda. Seperti akun Instagram Bali United yang mem-posting ulang deklarasi Sumpah Pemuda. 

Hal sama juga dilakukan oleh akun Twitter Persib Bandung. Yang memposting foto sejumlah pemain muda mereka. "Semangat #MaungNgora di hari Sumpah Pemuda #PERSIBsalawasna" kicau akun @persib. 

Sementara akun Twitter Persija Jakarta menyuarkan soal semangat perbedaan yang membuat tim ini kuat untuk memperingati Sumpah Pemuda. 

 

Sepakbola Bersumpah Sumpahnya para pemuda Arema Bersumpah Sumpahnya para anak muda Bertanah air satu Berbangsa satu Berbahasa satu INDONESIA @liga1match @pssi__fai #sumpahpemuda #MenjagaArema #m30isilakes🇲🇨

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

54