Liga 1 Indonesia

Hadapi Persib, Andritany: Solo Juga Kandang Persija

Kamis, 2 November 2017 20:04 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Persija Jakarta harus menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Manahan, Kota Solo. Tim ibukota itu harus bermain di Solo pada Jumat (03/11/17) sore setelah tidak mendapatkan izin keamanan di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Meski bermain di Solo, para pemain tidak terlalu merisaukannya. Bagi Persija Jakarta, Stadion Manahan sudah tidak asing lagi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAndritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.

Beberapa kali tim tersebut menjadikan kota Solo sebagai home base mereka untuk menghadapi setiap lawan yang ada. Sehingga para pemain tidak merasa terbebani ketika bermain di stadion tersebut.

Andritany Ardhiyasa misalnya, Penjaga gawang Macan Kemayoran ini mengatakan Solo merupakan kandang sendiri bagi tim Persija. Menurutnya tidak sekali dua kali tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjalani laga di stadion kebanggaan warga Solo tersebut.

© @kumparan
Andritany Ardhiyasa berhasil mengamankan bola dari serangan Persib Bandung. Copyright: @kumparanAndritany Ardhiyasa berhasil mengamankan bola dari serangan Persib Bandung.

Bahkan pada tahun lalu di gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, Persija memilih kota Solo sebagai kandang mereka secara penuh. 

"Kita seperti main di kandang sendiri," ucapnya.

Merasa bermain di kandang sendiri tentunya para pemain dalam kondisi yang sangat termotivasi. Para pemain sangat bersemangat memenangkan pertandingan besok sore. Kiper nomor satu di Persija itu yakin bisa memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung.

"Ini kandang kita, jadi tidak ada alasan untuk tidak menang di pertandingan besok," ucapnya.
 

663