Liga 1

Demi Persija, Jakmania Rela Gadai BPKB Sampai Izin Cuti

Kamis, 2 November 2017 11:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pengorbanan suporter sepakbola memang tiada tandingannya. Demi menemani tim kesayangan bermain, mereka rela melakukan apa saja. Dalam bentuk yang positif tentunya.

Pada Jumat (03/11/17), Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo. Partai itu merupakan pertandingan pekan-33 Gojek Traveloka Liga 1.

Dua pendukung Persija, yaitu Jakmania, terciduk berkorban hingga di luar nalar demi mendukung klub kebanggaannya melawan Persib. Tidak tanggung-tanggung, ada yang izin mengambil cuti dari pekerjaan dengan alasan yang tidak biasa, sampai menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Ryandika Aditya, salah satu anggota Jakmania Narogong Sub-Korwil Kalimalang, yang menggadaikan BPKB-nya mengungkapkan alasan mulia di balik keputusannya itu. Yaitu, untuk membantu keberangkatan teman-temannya menuju Solo.

“Untuk nambahin ongkos teman-teman yang kurang. Hasil dari gadai juga untuk tur tandang saya dan teman-teman,” kata pria yang karib dipanggil Didit tersebut ketika dihubungi INDOSPORT.

“Kami berharap Persija menang. Pertandingan melawan Persib itu harga diri untuk kami yang tinggal di daerah perbatasan,” katanya menambahkan.

Adapun Rizky Maulana, seorang penggemar Macan Kemayoran, julukan Persija, yang berdomisili di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, mengaku telah mengambil cuti sejak lama untuk persiapan melawan Persib. Bahkan, dalih izin cutinya pun mungkin tidak dapat diterima oleh orang awam.

“Mengawal Kebanggaan (Persija),” tulis Rizky di surat permohonan cuti yang diterima oleh perusahaannya bernaung.

© Instagram
Izin cuti demi nonton Persija vs Persib Copyright: InstagramIzin cuti demi nonton Persija vs Persib
2.2K