Liga 1 Indonesia

Hadapi Persija, Adik Ipar Irfan Bachdim Minta Doa Bobotoh untuk Persib

Kamis, 2 November 2017 20:18 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Bobotoh dipastikan dilarang untuk menyaksikan laga Persija melawan Persib Bandung yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo. Hal ini disampaikan langsung Yana Umar selaku petinggi Viking Persib Club (VPC), salah satu basis Bobotoh.

Yana menyebut bahwa absennya mereka datang ke Solo merupakan bagian dari komitmen bersama. Pasalnya, pada leg pertama yang digelar di Bandung, Jakmania juga tak memberangkatkan anggotanya.

"Kita komitmen dengan kesepakan sebelumnya. Putaran pertama The Jak enggak datang ke Bandung. Kita juga tidak akan datang ke sana, mengormati kesepakatan," kata Yana.

© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Absennya Bobotoh mendukung laga Persib ini pun tak disikapi dengan kegelisahan berlebih oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain tengah Persib ini menyatakan bahwa Bobotoh tetap ada bersama para pemain Persib meski absen di stadion.

"Saya yakin para Bobotoh yang tidak langsung menonton laga Persib di pertandingan bergengsi ini, pasti tetap memberi dukungan. Paling tidak para Bobotoh pasti mendoakan Persib menang. Karena itu, kami akan bermain sebaik mungkin untuk meraih kemenangan," ujarnya seperti dikutip dari Galapersib.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

Kim juga masih mengedepankan catatan Persib saat berjumpa Persija di Solo. Adik ipar Irfan Bachdim ini mengatakan bahwa dirinya tetap akan bermain ngotot demi meraih kemenangan.

"Tahun 2016 lalu waktu Persib menghadapi Persija juga tidak ada Bobotoh dan tidak masalah. Sekarang grafik Persib memang sedang naik turun, tetapi dalam adu gengsi ini kami akan berusaha menang," tutur pemain naturalisasi ini.

Menurut informasi, pihak Panpel Persija sendiri juga sudah menegaskan bahwa hanya akan menjual tiket pertandingan kepada para Jakmania. Akan ada 23 ribu tiket yang disiapkan dan tidak ada alokasi untuk para pendukung Persib Bandung.

231