Zidane Mendadak Cedera Bahu, Madrid Panggil 'Kembaran'-nya Nelson Dida

Kamis, 2 November 2017 01:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sean M. Haffey/Getty Images
Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Sean M. Haffey/Getty Images
Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sempat dibuat pusing. Hal itu dikarenakan beberapa jam sebelum timnya melawan Tottenham Hotspur, putra keduanya, Luca Zidane yang juga merupakan kiper ketiga El Real harus absen akibat cedera bahu.

Situasi ini pun terpaksa membuat Luca Zidane harus absen dan tidak berada di bangku cadangan untuk menjadi pelapis bagi kiper Madrid dalam tersebut, Kiko Casilla. Sebelumnya, kiper utama Madrid, Keylor Navas juga harus absen karena cedera.

Beruntung, pelatih asal Prancis ini tak membutuhkan waktu lama untuk mencari penggantinya. Dilansir dari Marca, Zidane langsung memanggil kiper muda dari Real Madrid U-19 yang masih berusia 17 tahun, yakni Mohamed Airam Ramos atau biasa akrab dipanggil Moha.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Tottenham Hotspur vs Real Madrid. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTottenham Hotspur vs Real Madrid.

Menurut pelatih kiper Real Madrid, Luis Llopis, kiper muda Los Blancos yang saat ini sedang fit dan siap bermain adalah Moha. Kiper yang lahir pada tanggal 13 April 2000 ini bisa saja menjalani debutnya di tim senior, andai Kiko Casilla juga mengalami cedera.

Namun, pastinya penggawa maupun fans Madrid, tidak ingin hal itu terjadi, karena secara pengalaman, Casilla memiliki jam terbang yang lebih tinggi ketimbang Moha.

Yang menjadi daya tarik adalah Moha disebut-sebut oleh para penggawa Real Madrid sebagai sosok kembaran dari legenda kiper Timnas Brasil, Nelson Dida.

© Marca
Mohamed Airam Ramos (kiri) kiper Real Madrid U-17 dan legenda kiper Timnas Brasil, Nelson Dida. Copyright: MarcaMohamed Airam Ramos (kiri) kiper Real Madrid U-17 dan legenda kiper Timnas Brasil, Nelson Dida.

Hal itu dikarenakan keduanya memiliki fisik dan posisi yang sama. Namun bedanya, Dida berasal dari Brasil, sementara Moha lahir di Spanyol.

Belum lama ini, Moha juga ikut latihan bersama tim senior Real Madrid dan dirinya baru saja dipermalukan oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Penasaran dengan aksinya? Klik di sini.

2.9K