Terbuang ke Solo, Jakmania Hibur Diri dengan Nonton Film Aktor Legendaris Betawi

Jumat, 3 November 2017 12:38 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Beberapa jam ke depan laga El Clasico Liga 1 Indonesia antara Persija vs Persib bakal segera digelar. Kedua pendukung sama-sama bersiap menyaksikan pertandingan ini. Dikarenakan Bobotoh sedari awal berjanji tak akan datang mendukung Penggawa Pangeran Biru di stadion, namun lain halnya dengan The Jakmania. Mereka yang diberi waktu luang, rejeki lebih, bela-belain 'away' ke Surakarta demi Persija.

Berbagai persiapan Jakmania lengkap. Bela-belain juga sewa bus untuk berangkat bersama, atribut komplit, tak lupa ragam hiburan agar perjalanan ke Solo tak membosankan. Bayangkan 7-8 jam di dalam bus, cukup pegal-pegal dan bikin emosi tak stabil. 

Salah satu hiburan yang sudah dipersiapkan oleh Jakmania adalah Smartphone. Yes, dengan ponsel pintar, semua bisa dilakukan. Streaming video atau mencari berita soal Persija sudah bisa dilakukan dimana saja. Seperti suporter Persija satu ini. Dia menggunakan Handphone-nya untuk menyetel film lawas yang dibintangi seniman Betawi, Benyamin Sueb atau Benyamin S.

Bagi warga Jakarta, Persija dan Benyamin S hampir sama. Sama-sama identik dengan budaya Jakarta yang kental Betawi-nya. Film yang tengah disaksikan yakni Buaye Gile. Disyuting tahun 1974 bersama Ida Royani, Buaye Gile menceritakan seorang taipan yang melarang anaknya pacaran dengan pemuda kampung. Seru abis pokoknya.

Apa lagi ya cara kreatif Jakmania usir kebosanan? Tinggalin jejak tautan di kolom komentar, ya.