Liga 1 Indonesia

Persib Tidak Lanjutkan Pertandingan, Persija Menang 1-0 atau WO?

Jumat, 3 November 2017 19:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Preskon Persija Jakarta. Copyright: © Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Preskon Persija Jakarta.

Memasuki menit ke-82, wasit Shaun Robert Evans  meniupkan peluit akhir tanda pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) selesai. Saat itu, Macan Kemayoran, julukan Persija, tengah unggul 1-0.

Persija patut berterima kasih kepada Bruno Lopes. Penyerang asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol di menit ke-80 lewat titik penalti.

© Persib.id
Persija menang walkout atas Persib di Stadion Manahan, Solo. Copyright: Persib.idPersija menang walkout atas Persib di Stadion Manahan, Solo.

Dua menit kemudian, bek Persib, Vladimir Vujovic dikartu merah usai melanggar Bruno. Atas keputusan Evans, Pangeran Biru, julukan Persib, memilih untuk menepi ke bench pemain.

Keengganan Persib melanjutkan pertandingan berkat arahan dari Umuh Muchtar. Manajer Persib ini mengaku kecewa dengan keputusan wasit Evans.

Selain memberikan tendangan penalti untuk Persija dan mengartu merah Vujovic, Umuh kecewa dengan keputusan Evans yang tidak mengesahkan gol Ezechiel Ndouassel di babak pertama. Padahal menurut Umuh, tendangan pemain asal Chad tersebut telah melewati garis gawang Persija.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Usai pertandingan dihentikan lebih cepat, INDOSPORT mencoba mengonfirmasi hasil akhir pertandingan kepada Media Officer Persija, Darwis. Dia tidak bisa memberikan jawaban, tapi akan bertanya lebih dulu kepada Match Commisioner, Drs. Baktiansyah.

Lalu, apakah Persija tetap menang 1-0 atau wasit menganggap Persib melakukan walk out? Darwis kemudian memberikan jawaban terusan dari Baktiansyah.

"Pengawas pertandingan akan melaporkan hasil pertandingan ke PSSI dan PT LIB. Untuk sementara, karena laga selesai di menit ke-82, Persija menang 1-0," kata Darwis mencontohkan omongan Baktiansyah kepada INDOSPORT.

704