Liga 1 Indonesia

Gemuruh 'Umuh Pecundang' Menggema Saat Menunggu Persib Naik Barracuda

Jumat, 3 November 2017 18:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung diangkut dengan menggunakan mobil rantis. Copyright: © Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung diangkut dengan menggunakan mobil rantis.

Persib Bandung tidak mendapat ucapan selamat tinggal yang hangat dari suporter Persija Jakarta, Jakmania. Saat menunggu Pangeran Biru, julukan Persib, keluar dari Stadion Manahan, Jakmania meneriakkan 'Umuh Pencudang'.

Hal ini dipicu dari aksi  Umuh Muchtar meminta para pemainnya untuk menyudahi pertandingan. Padahal, partai melawan Persija belum sepenuhnya usai. Saat mogok, laga memasuki menit ke-82.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh menganggap wasit Shaun Robert Evans tidak becus memimpin pertandingan. Pasalnya, pria berkumis itu menganggap Evans tidak berlaku adil sepanjang laga.

Persib, kata Umuh, seharusnya berhasil mencetak gol lewat Ezechiel N'Douassel di babak pertama. Namun, wasit Evans tidak mengesahkan gol pemain asal Chad tersebut.

© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Mobil Barakuda Copyright: Muhammad Adi Yahya/Indosport.comMobil barakuda yang membawa skuat Persib Bandung.

Umuh juga mengkritik saat wasit Evans menghadiahi penalti untuk Persija. Terlebih, keputusannya itu berbuah gol untuk Macan Kemayoran, julukan Persija.

Pada akhirnya, pemain Persib memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan atas keinginan Umuh. Laga pun selesai untuk kemenangan 1-0 Persija atas Persib.

Selepas pertandingan, Jakmania yang menunggu Skuat Persib menaiki kendaraan berlapis baja atau rantis, meluapkan kekecewaan. Dengan lantang, mereka meneriakkan Umuh dengan sebutan pecundang.

Aksi itu tidak berlangsung lama. Kepolisian yang menjaga rantis langsung membubarkan mereka.

50