Liga 1 Indonesia

PT LIB Tegaskan Persib Bandung Terancam Degradasi

Jumat, 3 November 2017 20:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Zainal Hasan
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Hukuman berat tampaknya menghantui Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut terancan terdegradasi ke Liga 2.

Hal ini tak lepas setelah aksi kurang terpuji yang dilakukan Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta, Jumat (03/11/17) sore tadi. Di mana Persib menolak melanjutkan laga saat pertandingan memasuki menit 82.

© INDOSPORT
Shaun Evans saat masih menjadi wasit di Liga Australia. Copyright: INDOSPORTShaun Evans saat masih menjadi wasit di Liga Australia.

Persib yang tengah tertinggal 1-0 merasa tidak puas akan kepemimpinan wasit asing Shaun Robert Evans. Menanggapi hasil ini, COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy pun merasa kecewa  dan menegaskan Persib dapat terancam hukuman berat.

"Ya kita menyesalkan apa yang terjadi, Sesuai regulasi pasal 13, Persib bisa dianggap mengundurkan diri dari Liga 1," ujar COO PT LIB, Tigor Shalomboboy kepada INDOSPORT.

© PT LIB
Persib terancam degradasi dari Liga 1 Copyright: PT LIBPersib terancam degradasi dari Liga 1.

Merujuk pasal 13 ayat 1 b dan c di sana memang menjelaskan. Setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1 apabila menolak melanjutkan pertandingan atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.

"Iya benar (merujuk pasal 13 ayat 1 b dan c). Tapi kasus ini akan masuk Komisi Disiplin (Komdis) dulu," jelas dia.

Sebelumnya Umuh Muchtar selaku manajer Persib menyampaikan bahwa faktor wasit menjadi alasannya untuk menarik pemain Persib ke tepi lapangan. Umuh geram dengan sejumlah keputusan Shaun Robert Evans, sang pengadil, yang dinilai merugikan skuatnya.

1.1K