Patah Kaki, Kim Kurniawan Jadi Korban Laga Persija vs Persib

Jumat, 3 November 2017 20:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) berakhir antiklimaks. Tim Maung Bandung memutuskan tak melanjutkan pertandingan pada menit ke-82 dan membiarkan Persija meraih tiga poin.

Wasit asal Australia, Shaun Robert Evans, menyudahi laga lebih awal setelah melihat tidak ada niatan dari Pangeran Biru, julukan Persib, untuk melanjutkan pertandingan. Usai bermain dengan sepuluh orang setelah Vladimir Vujovic dikartu merah, Persib menepi ke bench pemain atas arahan dari Umuh.

 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Namun sebelum kejadian itu, Persib Bandung sudah harus kehilangan salah satu gelandangnya, Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain berdarah Jerman itu mendapatkan tekel keras dari Rudi Widodo di babak pertama.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan saat ini Kim dibawa ke rumah sakit lantaran pemain 27 tahun itu mengalami cedera patah kaki.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Kaki Kim patah, sebenarnya tadi yang mestinya kena tekel Haryono untung ia dapat menghindar," ujar Umuh Muchtar dilansir dari PRFMnews.

Pada laga itu sendiri, Persija Jakarta diputuskan menjadi pemenang meski laga masih menyisakan 7 menit. Macan Kemayoran unggul 1-0 berkat gol yang dilesakan Bruno Lopes melalui titik putih pada menit 76 dan dinyatakan keluar sebagai pemenang setelah kubu Persib Bandung memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat Kim Kurniawan saat Persib menyambangi markas Borneo FC pada 8 November 2017 dan laga pamungkas menjamu Perseru Serui pada 11 November 2017 mendatang.

196