Dibilang ‘Mandul’, Ronaldo Meminta Para Kritik Mencari Golnya Lewat Google

Jumat, 3 November 2017 09:42 WIB
Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sedang mengalami krisis gol di La Liga musim 2017/18 ini. Terbukti dari enam laga yang ia lakoni di kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut, Ronaldo baru membukukan 1 gol. Gol tersebut ia dapatkan kala bertandang ke markas Getafe (14/10/17) beberapa pekan lalu.

Menanggapi kritik yang dilayangkan kepadanya itu, Ronaldo mengaku bahwa dirinya memiliki banyak fokus untuk mencetak angka. Mantan pemain Manchester United itu pun meminta kepada para kritikus untuk mencari gol-golnya di Google.

“Saya tidak akan membicarakan statistik Saya. Anda pergi ke Google, ‘Cristiano Ronaldo Goals’, dan semua gol saya akan ada di sana,”  ujar pesepakbola berusia 32 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai kalah dari Girona dengan skor 2-1. Copyright: INDOSPORTPemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai kalah dari Girona dengan skor 1-2.

Para pengkritik tersebut tentunya tak melihat performa Ronaldo di Liga Champions musim ini. Tercatat, sang mega bintang sudah mencetak enam gol dari empat pertandingan di Liga Champions 2017/18. Bahkan, dirinya menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang mampu mencetak gol saat dikalahkan Tottenham 1-3 dini hari tadi (2/11/17).

“Saya sangat tenang. Hari ini, (kemarin, 2/11/17), Saya menampilkan performa yang baik. Namun tak berarti bagi para pengkritik,” katanya kepada wartawan.

Ronaldo sendiri mengaku belum ingin memperbarui kontraknya bersama Los Galacticos dalam waktu dekat ini. Bintang asal Portugal tersebut mengaku sudah cukup puas dengan kontraknya saat ini. Dirinya tak ingin mengikuti jejak Neymar dan Lionel Messi, yang mendapatkan tawaran menarik dari kontrak barunya.

“Saya masih punya empat tahun dalam kontrak Saya, Saya tidak ingin menandatangi kontrak baru,” tutupnya.

Penulis: Rafif Rahedian

874