Sebar Berita Soal Persija, Akun Persib Malah Diserbu Bobotoh

Jumat, 3 November 2017 23:18 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Pertandingan liga 1 antara 2 klub besar Indonesia berakhir panas. Persib Bandung yang merasa dicurangi memutuskan untuk mengakhiri pertandingan di menit ke-83. Atas keputusan itu Persija otomatis menjadi pemenang dengan 1-0. 

Akibat kejadian tersebut, pertandingan liga ke 1 Laga klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-33 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/2017), menjadi viral di media sosial.  

© Twitter
Tagar #WASITGOBLOG jadi trending Twitter Indonesia Copyright: TwitterTagar #WASITGOBLOG jadi trending Twitter Indonesia

Melihat hal itu, para Bobotoh pun langsung murka. Ribuan amukan yang terjadi lewat media sosial pun dicurahkan para pendukung Pasukan Pangeran Biru itu. Para bobotoh yang tidak terima lantang bersuara membela klub dengan sebutan Maung Bandung itu. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh

Namun, bukan membela, beberapa bobotoh ini justru mencaci akun twitter resmi Persib Bandung. Kok bisa? 

Dipantau INDOSPORT, rupanya akun resmi Persib Bandung itu membagikan sebuah berita yang justru memberitakan tim lain. Bahkan memberitakan salah satu pemain Persija Jakarta yang saat itu menjadi lawan pertandingan panas sore tadi. 

Dari banyaknya komentar yang datang, para bobotoh ini merasa kesal karena berita yang disebar akun resmi Persib Bandung itu mereka anggap 'tidak penting'. 

Salah satu komentar pun 'menegur' akun resmi Persib Bandung itu untuk memberikan berita yang ada sangkut pautnya dengan Persib Bandung. Seperi kondisi teranyar Kim Kurniawan. 

"Ieu akun teh aneh..kabaran mah kodisi kim jefry kumaha lain ngabaran team batur!! ngerakeun sateh kehet, (ini akun kok aneh, kabarin mah kondisi Kim Jefri kenapa malah beritain tim lain! malu-maluin)" tulis salah satu komentar Bobotoh.

Diketahui pada menit ke-8, pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan, mengalami cedera akibat ditekel salah satu juru gedor Persija Jakarta, Rudi Widodo. 

Berikut beberapa amukan bobotoh yang mewarnai akun resmi twitter Persib Bandung. 

1.1K