Liga 1

Soal Walk-Out, Umuh Muchtar Salahkan Wasit

Jumat, 3 November 2017 22:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa kecewa dengan kepemimpinan dari sang pengadil lapangan, Evans Shaun Robert.

Sebelumnya, Umuh juga membeberkan alasan mengapa dirinya mengumpulkan para pemain Maung Bandung dan tim pelatih di pinggir lapangan dengan maksud untuk berunding.

© Tribun Solo
Suasana laga Persija vs Persib. Copyright: Tribun SoloSuasana laga Persija vs Persib.

Mereka berencana ingin mencari cara bagaimana menyikapi pertandingan dengan 10 pemain di sisa laga lawan Persija Jakarta.

"Kami semua ingin melanjutkan pertandingan, tadi sebenarnya saya hanya ingin kita berunding dulu, saya kumpulkan semua pemain dan pelatih. Tetapi tiba-tiba saja saat kita bicara, wasit di tengah langsung meniupkan peluit (tanda laga usai)," ungkap Umuh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTUmuh Muchtar merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Ia merasa terkejut karena sang wasit langsung mengakhiri pertandingan di menit ke-84, di saat dirinya dan Sang Pangeran Biru sedang berkumpul di pinggir lapangan.

Dalam laga tersebut, Persib juga harus mengakui keunggulan Persija melalui gol tunggal dari Bruno Lopes yang menciptakan gol dari titik putih penalti di menit ke-77.

170