Liga 1

Yanto Basna Kembali Absen Tanpa Alasan di Sesi Latihan Sriwijaya FC

Jumat, 3 November 2017 03:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/M. Effendi
Pemain Sriwijaya FC dalam sesi latihan. Copyright: © INDOSPORT/M. Effendi
Pemain Sriwijaya FC dalam sesi latihan.

Bek tengah muda Sriwijaya FC Yanto Basna, kembali absen latihan. Dia tak hadir dalam sesi latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (02/11/17). Menurut pelatih Hartono Ruslan, pemain asal Papua tersebut tidak bisa turun melawan Gresik United dalam laga kandang terakhir SFC di Liga 1 musim ini.

Basna terkena akumulasi kartu kuning, sehingga ia tidak bisa turun. Kartu yang ia terima saat melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (30/10/17), merupakan kartu kelima baginya.

Kendati absen karena akumulasi, pelatih selalu menegaskan anak asuhnya untuk tetap menjalani latihan seperti biasa. Namun pada sesi latihan kemarin, Basna tak terlihat berada di lapangan hijau. Pemain 22 tahun itu izin latihan pada pelatih tetapi tak menjelaskan alasannya.

“Tadi Basna kirim pesan singkat, dia absen latihan, itu saja. Saya tidak tahu kenapa dan dia lagi di mana,” ucap Hartono Ruslan, Kamis (02/11/17).

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYanto Basna dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Hartono enggan berkomentar banyak lagi. Pastinya, pelatih asal Solo ini menegaskan latihan tetap berjalan seperti biasanya. Anak asuhnya menjalani latihan keras jelang melawan klub berjuluk Kebo Giras tersebut. Meski lawan kali ini berada di juru kunci, pantang bagi Laskar Wong Kito meremehkan tim tamu.

Hartono sudah mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa karena Persegres tetap bisa menjadi batu ganjalan bagi SFC.

143