Ligue 1 Prancis

Bertamu ke Markas Angers, PSG Ditinggal Neymar

Sabtu, 4 November 2017 09:41 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MoshLab
Logo Paris Saint-Germain. Copyright: © MoshLab
Logo Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain akan melakoni laga lanjutan di pekan ke-12 Ligue 1 Prancis dengan bertandang ke markas Angers SCO, Sabtu (04/11/17) malam WIB. Jelang laga tersebut, klub kaya raya asal Prancis itu tidak diperkuat empat pemainnya.

Adalah Neymar, Marquinhos, Angel Di Maria, dan Thiago Motta yang dipastikan absen dari skuat PSG. Menurut laporan ESPNFC (03/11/17), Marquinhos dan Di Maria harus menepi sejenak lantaran akan kedatangan anggota baru di keluarganya.

Kekasih Marquinhos dikabarkan baru melahirkan sehingga pria berusia 23 tahun itu akan menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya. Ada pun kekasih Di Maria yang akan melahirkan di minggu ini sehingga sang pemain pun memutuskan untuk tetap di Paris.

Sementara Motta masih tidak bisa memperkuat tim akibat masih dalam proses pemulihan usai cedera lutut. Ada pun Neymar yang dikabarkan masih dalam kondisi yang belum stabil usai berjibaku dengan RSC Anderlecht di laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions 2017/18.

© INDOSPORT
Paris Saint-Germain vs Anderlecht. Copyright: INDOSPORTNeymar absen dari skuat Paris Saint-Germain.

Ditinggal empat pemainnya itu turut memberikan perhatian khusus bagi pelatih Unai Emery. Sebab, dirinya memperkirakan akan melakoni laga sulit di markas lawan.

Terakhir kali bersua di Stade Raymond Kopa yaitu pada laga ke-33 Ligue 1 Prancis musim kemarin. Saat itu, Les Parisiens mampu meraih kemenangan 2-0 berkat brace yang dicetak oleh Di Maria.

Sementara di laga terakhir kedua tim, PSG mampu meraih kemenangan di markas Angers berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Issa Cissokho di babak perpanjangan waktu pada Piala Prancis, 28 Mei 2017 kemarin.

"Kami ingat merasakan trip yang sulit pada tahun lalu. Bahkan jika Angers tidak menang di kandang, kami akan mendapatkan masalah. Memang benar hasil kami bercampur di dalam tiga pertandingan terakhir tapi kami akan berusaha memperbaiki hal itu di Angers," jelas Emery, sebagaimana diberitakan Goal (03/11/17). 

© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain. Copyright: INDOSPORTUnai Emery, pelatih Paris Saint-Germain.
192