Dibantai Korsel 0-4, Kiper Timnas U-19 Diserbu Netizen

Sabtu, 4 November 2017 15:42 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 merasakan kekalahan perdana di laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Skuat Garuda Nusantara dibabat Korea Selatan dengan skor 4-0 di Paju Public Stadium, Sabtu (04/11/17).

Masing-masing gol Korea Selatan U-19 dicetak oleh brace Um Won-Sang, Oh Sehun, dan Lee Jae-Ik. Namun peforma kiper Timnas U-19, Aqil Savik, dinilai menjadi faktor kelemahan di sektor lini belakang.

Salah satunya adalah kesalahan Aqil yang melakukan operan. Alhasil, Um Won-sang sukses memanfaatkan kesalahan sang kiper untuk membawa Korea Selatan U-19 unggul 3-0 pada menit ke-61. Gol pertama yang dicetak Um Won-sang juga tak lepas dari kesalahan Aqil yang gagal mengantisipasi umpan lambung pemain Korea Selatan.

© INDOSPORT
Korea Selatan U-19 vs Indonesia U-19 Copyright: INDOSPORTKorea Selatan U-19 vs Indonesia U-19

Akun Instagram Aqil Savik, @aqil_savik, pun dibanjiri komentar bernada kecewa oleh netizen. Namun mereka juga tetap memberikan dukungan kepada Aqil agar tetap bersemangat dan lebih baik di penampilan-penampilan berikutnya bersama Timnas U-19 Indonesia.

 

Hola!👋😂 Pictby; @jatnikasadili27

A post shared by Muchamad Aqil Savik (@aqil_savik) on

"Pas ngelakuin penyelamatan berkali-kali ajh ngga pernah dipuji giliran blunder dikit, dicaci maki, sabar tetp semangat perbaiki lagi," tulis komentar akun @yogi.somantri.

"Buat kalian yg nge-judge aqil karena gawangnya kebobolan hari ini, tolong berkaca sebentar. Apa kalian bisa seperti aqil yg sudah berusaha untuk yg terbaik? Kalian itu hanya bisa berkomentar, tanpa tau perjuangan mereka seperti apa. Emang ya suporter zaman Now, yang kalauo menang di puja kalah di maki. Punya pendirian. Jangan labil. Ini menang bersorak tapi klo kalah kalian caci maki," komentar akun @azzura_sahara.

"Kasih kritik yang membangun dong wahai para netizen, setidaknya mereka sudah berjuang bukan cuma duduk pegang hape dan ngetik makian," tulis akun @witanofficial

"Semangat Aqil ,Please ya seharusnya kita nyemangatin mereka bukannya malah mencaci maki gini. Cepat sembuh Aqil," tulis akun @firdiatriana.

Hasil negatif ini membuat pasukan Indra Sjafri turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin. Sementara Korea Selatan dan Malaysia berhak menempati peringkat pertama dan kedua meski sama-sama mengemas enam poin.

Selanjutnya Egy Maulana Vikri dkk akan menghadapi Malaysia di laga pamungkas yang akan digelar di Stadion Paju Public, Senin (06/11/17). 

2.2K