Jakmania Gadai BPKB Demi ke Solo, Gede: Kita Bayar dengan Menang Lawan Persib

Sabtu, 4 November 2017 15:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Kemenangan 1-0 melawan Persib Bandung dijadikan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, sebagai hadiah untuk suporter, Jakmania. Apalagi, ada salah seorang dari mereka yang berkorban demi mendukung Macan Kemayoran, julukan Persija.

Gol tunggal Bruno Lopes membuat Persija mengungguli Persib dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17). Adapun, pertandingan tidak berlangsung sampai selesai akibat kubu lawan menolak melanjutkan laga.

Dua pendukung Persija, yaitu Jakmania, terciduk berkorban hingga di luar nalar demi mendukung klub kebanggaannya melawan Persib. Tidak tanggung-tanggung, ada yang izin mengambil cuti dari pekerjaan dengan alasan yang tidak biasa, sampai menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

“Bayangkan. Berarti kemenangan lawan Persib sudah dibalas oleh Persija. Kemenangan merupakan balasan gadai BPKB dan izin cuti,” kata Gede kepada wartawan yang menemuinya selepas pertandingan.

“Ini merupakan balasan. Itu merupakan pengorbanan, yang harus disyukuri oleh manajemen dan pemain. Bayangkan, mereka mengorbankan BPKB dan cuti. Kalau kita ogah-ogahan bermain tidak sepenuh hati kasian mereka,” jelasnya menambahkan.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Ryandika Aditya, salah satu anggota Jakmania Narogong Sub-Korwil Kalimalang, yang menggadaikan BPKB-nya mengungkapkan alasan mulia di balik keputusannya itu. Yaitu, untuk membantu keberangkatan teman-temannya menuju Solo.

Menurut Gede, hujan yang turun sangat lebat turut mempengaruhi permainan Macan Kemayoran, julukan Persija, di atas lapangan. Selain itu, pria berkaca mata itu menganggap pasukannya menang murni. Bukan karena Persib memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Alhamdulillah hari ini hujan deras dan kita menang. Saya tidak memikirkan apapun kecuali kemenangan,” pungkas pria asal Surabaya tersebut.

1.8K