Inilah 7 Tato Lionel Messi dan Artinya

Minggu, 5 November 2017 21:01 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Tatto merupakan karya seni yang dituliskan atau digambarkan pada tubuh manusia. Biasanya mereka menuliskan sebaris kalimat, kata, nama, simbol, atau gambar pada bagian-bagian tertentu tubuh bahkan di seluruh tubuh. 

Megabintang Barcelona, Lionel Messi pun turut merajah bagian tubuhnya dengan nama dan gambar serta simbol. Messi terinspirasi dari bekas rekan satu timnya Dani Alves yang dikenal memiliki tato di sekujur tubuhnya. 

Pertama kali ditatto Messi mengajak sang istri Antonella karena ia takut sakit yang bakal ditimbulkan oleh jarum tatto.  Ternyata tatto pertama itu membuat Messi ketagihan untuk merajah tubuhnya. Total sudah 7 tatto yang melekat di kulit sang bintang itu. 

Mari kita simak tatto-tatto dan maknanya yang ada di tubuh Leo: 

#1 Potret wajah sang ibu

 
© Internet
His mother face Copyright: InternetHis mother face
Messi tentu saja sangat menyayangi ibunya, laiknya semua anak kepada orangtuanya. 

Ungkapan sayangnya kepada sang ibu dia diekspresikan dengan sebuah tatto yang menggambarkan wajah sang ibu di punggungnya.

Itu merupakan tattonya yang pertama sebagai bentuk penghormatan kepada yang sangat penting di dalam hidup dan karir sepakbolanya. 

#2 Telapak tangan

© Internet
telapak tangan putra sulung Messi Copyright: Internettelapak tangan putra sulung Messi

Ketika Messi pertama kali resmi menjadi ayah pada 2 November 2012 silam, dia merajah sepasang telapak tangan si buah hati di betis kaki kirinya. 

#3 Nama sang anak 

Tampaknya tatto menjadi sebuah kegemaran baru sang pencetak gol sepanjang masa Barcelona itu. 
Ia kembali membuat tatto di betis, di antara tatto keduanya, bertuliskan nama sang buah hati "Thiago". Kabarnya tatto itu sebagai ungkapan kasih sayang kebapakannya kepada sulung dari dua bersaudara.

#4 Kecintaan terhadap sepakbola

'Bola' adalah cinta pertama Messi

Leo kembali membuat gambar di bagian kaki kirinya. pemain berkaki kidal ini menambahkan angka '10' yang merupakan nomor punggungnya di Barcelona dan timnas Argentina dan juga sebuah bola, serta sebuah pedang. 

Tatto itu menunjukkan betapa dia sangat mencintai sepakbola, olahraga tersebut baginya adalah kehidupan yang harus dijalani dengan penuh cinta dan hasrat yang dalam. 

#5 Wajah Yesus 

© Internet
Jesus Copyright: InternetJesus

Sebuah tatto mirip "Wajah Yesus Bermahkota Duri" melekat di lengan kanan ayah dua anak itu. Tatto tersebut mengungkapkan keyakinan iman sang bintang akan Yesus Kristus. 

#6 Bunga Lotus 

© Internet
Tatto kini jadi kegemaran baru Copyright: InternetTatto kini jadi kegemaran baru Messi 

Tatto tersebut menggambarkan bagaimana sang bintang bertumbuh dari sebuah kota kecil bernama Rosario di Argentina, kemudian menjejal karirnya di Barcelona dan jadilah dia seperti saat ini. 

Lotus menegaskan hal itu bahwa yang telenta dapat berkembang di manapun anda berada. 

#7 Bunga Mawar

© Internet
Rose from Sagrada Familia Barcelona Copyright: InternetRose from Sagrada Familia Barcelona

Sebuah tatto bunga mawar di siku Messi terinspirasi dari Gereja Sagrada Familia di Barcelona. Mawar sendiri menyimbolkan cinta dan kerahasiaan. 

605