3 Orang Ini yang Wajib Disalahkan atas Pertandingan WO Persija vs Persib

Minggu, 5 November 2017 19:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Laga super big match antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Jumat (03/11/17), masih menyisakan buntut yang panjang. Pertandingan yang berlangsung sengit dan panas tersebut berakhir sekitar 7 menit dari waktu normal.

Penghentian pertandingan yang dilakukan oleh wasit itu tak lama usai bek Persib, Vladimir Vujovic menerima kartu merah. Saat itu para pemain Persib memang langsung berkumpul di pinggir lapangan, di depan bench pemain.

Menurut bek Persib, Achmad Jufriyanto, saat itu skuat Persib memang berkumpul untuk berunding soal formasi pemain tanpa Vujovic. Namun, tak lama kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan langsung meninggalkan lapangan.

Inilah yang kemudian memunculkan wacana degradasi bagi Persib karena dianggap melakukan walked out (WO). Jelas ini menjadi sebuah kerugian besar bagi tim Maung Bandung. Bahkan tim pujaan Bobotoh itu terancam degradasi jika memang terbukti melakukan WO.

Namun demikian, sebenarnya ada 3 sosok yang patut disorot dan disalahkan terkait insiden WO yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Siapa sajakah mereka? 

2.6K