KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19

Demi Dukung Timnas U-19, Para TKI di Korsel Rela Bolos Kerja

Minggu, 5 November 2017 14:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Loyalitas tanpa batas, itulah sekiranya kalimat yang pantas disematkan kepada masyarakat Indonesia yang hadir menyaksikan laga Korea Selatan U-19 vs Timnas U-19, di Stadion Puju, Korea Selatan, pada Sabtu (04/11/17).

Para pendukung Timnas yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI), rela berkorban demi bisa memberikan dukungan kepada Egy Maulana dan kawan-kawan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19.

Seperti dilansir dari Instagram, @johan_ezztt_gedhee18, salah satu pengorbanan para suporter Timnas adalah mereka rela tidak istirahat melainkan langsung bergegas memenuhi Stadion Paju.

Padahal sebelum berangkat, mereka harus bekerja shif malam dan pulang pagi. Selain itu, ada juga yang rela bolos meninggalkan pekerjaannya untuk datang ke Stadion Paju.

Saat ditanyakan oleh INDOSPORT, apakah tidak takut diomelin bos atau perusahaannya, Johan mengatakan hal tersebut adalah risiko.

"Hampir keseluruhan (suporter yang hadir) adalah pekerja mas. Jika diomelin, itu sudah risiko kami," tutur pria yang sudah bekerja selama 3 tahun di Korsel tersebut kepada INDOSPORT.

Namun sayang, pengorbanan mereka belum bisa dibayar dengan kemenangan. Pada laga itu, Skuat Garuda Muda harus takluk dengan skor 4-0 dari Korea Selatan.

Hasil tersebut membuat posisi Timnas U-19 turun ke posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan poin 6. 
Sedangkan Korsel, berhasil memuncaki klasemen dengan unggul selisih gol meski memiliki jumlah poin sama yakni 6 poin.

1.6K