Bundesliga Jerman

Ketika Kiper Jerman Berikan 'Bantuan' pada Gol Tim Lawannya

Minggu, 5 November 2017 10:15 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Hamburg lakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Pemain Hamburg lakukan selebrasi.

Jika kiper di tim Mainz 05, Robin Zentner melakukan 'tendangan angin' yang nyaris memberikan peluang bagi tim lawan untuk mencetak gol, kini kiper milik VfB Stuttgart justru melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Saat laga pekan ke-11 Bundesliga Jerman 2017/18, VfB Stuttgart yang bertamu ke markas Hamburg SV harus kandas dengan skor 1-3. Angka pertama yang dicetak oleh tim tuan rumah sebenarnya bisa saja tidak terjadi seandainya kiper Ron-Robert Zieler tidak melakukan kesalahan.

Saat itu, laga sedang berjalan menuju menit ke-20. Pemain tuan rumah, Aaron Hunt mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Pria berusia 31 tahun itu melepaskan sepakan yang cukup keras ke arah bawah kanan gawang.

Sebenarnya, Zieler bisa mengantisipasi tendangan yang dilesakkan oleh Hunt. Dirinya terlihat hampir memegang bola. Nahas, si kulit bundar meleset dari tangannya sebelum akhirnya bola membentur ke tiang dan kaki kanan sang kiper sehingga masuk ke dalam gawang.

Akibat kejadian itu, Hunt pun mencatatkan namanya di papan skor berkat 'bantuan' dari kiper lawannya tersebut.

Dua gol milik tuan rumah lainnya berhasil dicetak oleh Filip Kostic dan Jann-Fiete Arp. Sementara tim tamu hanya mampu menghasilkan satu angka saja lewat tendangan penalti dari Daniel Ginczek.

Raihan tiga poin bagi Hamburg itu pun memberikan napas tambahan bagi tim untuk bisa menjauh dari zona degradasi. Sebab, mereka saat ini masih terpuruk di posisi 15 dengan 10 poin. Sementara Stuttgart sendiri juga berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan torehan 13 poin.

© INDOSPORT
Pemain Hamburg lakukan selebrasi usai kemenangan atas VfB Stuttgart. Copyright: INDOSPORTPemain Hamburg lakukan selebrasi usai kemenangan atas VfB Stuttgart.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%