Bundesliga Jerman

Aksi Kocak Kiper Mainz Lakukan 'Tendangan Angin'

Minggu, 5 November 2017 07:19 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Borussia Monchengladbach vs Mainz 05. Copyright: © Getty Images
Borussia Monchengladbach vs Mainz 05.

Mainz 05 harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 kala bertandang ke markas Borussia Monchengladbach pada pekan ke-11 Bundesliga Jerman 2017/18, Sabtu (04/11/17) malam WIB. Tim tamu unggul lebih awal terlebih dahulu di menit ke-19 lewat tendangan milik Abdou Diallo sebelum akhirnya disamakan di menit ke-67 melalui gol dari Jannik Vestergaard.

Sebenarnya, saat Mainz unggul lebih dulu, mereka bisa saja disusul pada paruh babak pertama. Pasalnya, kiper Robin Zentner melakukan blunder yang nyaris memberikan keuntungan bagi tim tuan rumah.

Saat itu, laga sudah memasuki menit ke-30. Kiper berusia 23 tahun itu pun diberikan operan bola oleh rekannya. Lucunya, dirinya malah melakukan 'tendangan angin' lantaran tidak menendang bola tersebut.

Hal itu dikarenakan, bola yang dioper ke dirinya tidak dihentikan dengan baik olehnya. Akibatnya, bola pun tetap menggelinding ke arah belakang yang membuat dirinya menendang udara hampa.

Beruntung, sang kiper pun bisa dengan sigap mengantisipasi bola liar itu saat Lars Stindl ingin mengambil alih dan membobol gawangnya.

Tindakan lucu yang diperlihatkan oleh Zentner itu pun mendapatkan berbagai macam respons, terutama dari akun Twitter resmi Borussia Monchengladbach versi Inggris, @borussia_en.

Melihat sang pemain yang gagal mengoper bola itu pun dibayangkan oleh admin Twitter saat Zentner tengah menulis twit. Digambarkan bahwa sang pemain mengetik di udara hampa.

"Seandainya Zentner memberikan twit pertandingan... #fohlenelf #BMGM05 0-1," cuitnya.

Hasil seri itu pun memberikan tambahan satu poin bagi kedua tim. Saat ini, Die Fohlen berada di peringkat tujuh dengan torehan 18 poin, sementara Mainz masih terpuruk di posisi 13 dengan raihan 12 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%