Liga 1

Duel Dua Tim Calon Juara, 23 Pemain Bali United 'Serbu' Makassar

Senin, 6 November 2017 08:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Duel sengit akan terjadi di Stadion Andi Mattalatta malam nanti, Senin (6/11/17). Dua tim calon juara Gojek Traveloka Liga 1 akan saling bentrok, Serdadu Tridatu bakal menantang Juku Eja.

Pelatih anyar Bali United, Widodo C Putra, beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa Ia akan membawa 23 pemain dan sejumlah kru official ke Makassar. Sesuai jadwal, hari Sabtu (04/11/17) lalu skuat Bali United sudah berada di Makassar.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Tak seperti biasanya, di mana tim hanya membawa 20-21 pemain. Namun pada laga tandang kali ini, Widodo memutuskan untuk membawa lebih banyak pemain.

Menurut Widodo, laga ini sarat gengsi, dan Bali United membutuhkan dukungan kepercayaan yang tinggi untuk bisa menaklukkan tuan rumah.

"Mengenai jumlah 23 pemain yang kami bawa ke Makassar, itu memang atas permintaan dari semua pemain. Mereka ingin kekuatan doa serta rasa percaya diri para pemain meningkat menghadapi pertandingan yang bisa dibilang cukup krusial melawan PSM. Mereka merasa menjadi satu keluarga besar Bali United yang telah berjuang dari awal demi lambang Bali di dada," ujar Coach Widodo seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

Sayangnya, beberapa penggawa Sedadu Tridatu seperti Abdul Rahman dan Andhika Wijaya tak ikut dalam dalam rombongan. Kedua pilar Bali United ini terkena hukuman akumulasi kartu kuning, namun beruntung, Ahn Byungkeon sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan di laga krusial tersebut.

© Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United. Copyright: Liga IndonesiaSelebrasi para pemain Bali United.

Lebih lanjut, Widodo juga menyampaikan permohonan maaf kepada beberapa kru karena tak semuanya bisa ikut mendampangi Bali United di pertandingan tersebut. 

"Saya mewakili tim pelatih mohon maaf kepada pemain yang terpaksa tidak bisa kami bawa karena kuota dan juga kebutuhan tim di posisi yang diperlukan. Semoga semuanya tetap bisa saling mendukung perjuangan rekan-rekannya," ujarnya.

Berikut 23 nama pemain Bali United yang ikut ke Makassar :
1. I Made Wardana
2. Wawan Hendrawan
3. Alfonsius Kelvan
4. Mahdi Albaar
5. Hasim Kipuw
6. Felsianus Junius Bate
7. Dias Angga Putra
8. Ricky Fajrin
9. Ahn Byungkeon
10. Agus Nova Wiantara
11. A.A Ngurah Wahyu Trisnajaya
12. Fadil Sausu
13. Taufiq
14. Syakir Sulaiman
15. I Gede Sukadana
16. Marcos Flores
17. Nick van der Velden
18. Stefano Lilipaly
19. Irfan Bachdim
20. Yabes Roni
21. Yandi Sofyan
22. I Nyoman Sukarja
23. Sylvano Comvalius

289