Ligue 1

Huni Peringkat 3 Top Skor PSG, Cavani Tak Ingin Jadi Legenda Klub

Senin, 6 November 2017 02:07 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Edinson Cavani. Copyright: © INDOSPORT
Edinson Cavani.

Edinson Cavani baru saja mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Paris Saint-Germain dengan 101 gol saat Le Parisiens menggilas Angers dengan skor 5-0, Sabtu (04/11/17) malam WIB.

Striker Uruguay itu pun mengaku jika dirinya tidak berfokus untuk menjadi legenda klub seperti yang dielu-elukan oleh para penggemar yang memujinya. Cavani hanya fokus kepada kesuksesan PSG di kancah sepakbola internasional maupun di Ligue 1.

Seperti yang dilansir dari Goal Internasional, Cavani mengungkapkan alasan yang membuatnya bermain impresif, dan alasan itu bukanlah targetnya untuk menjadi legenda klub, namun semangatnya dalam bermain sepakbola dan mencetak gol.

“Saya mencoba untuk memberikan segalanya untuk tim. Sepakbola memang seperti itu. Hari ini kami d sini, tapi selanjutknya kami tidak tahu,”

© INDOSPORT
Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani mencatatkan rekor di PSG.

“Saya memberi yang terbaik. Tetapi saya tidak bermain untuk menjadi legenda. Saya bermain untuk kesenanan, untuk semangat yang saya miliki sebagai pemain sepakbola. Ini malam yang baik karena kami datang untuk menang dan kami pulang dengan tiga poin. Kami senang, kamu melakukan banyak hal penting hari ini.”

Pencapaian Cavani kini setara dengan topskor PSG peringkat ketiga dengan mengalahkan Dominque Rochetau (100 gol), namun masih tertinggal dari Pauleta (109) dan Zlatan Ibrahimovic (156). Bukan tidak mungkin suatu saat nanti Cavani akan mengungguli Ibrahimovic jika ia terus bermain seperti saat ini.

417