Liga 1

Kalah dari Persija, Gubernur Jabar: Persib Tetap Kebanggaan Kami

Senin, 6 November 2017 02:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Persib Bandung terancam mendapatkan sanksi berat bahkan sampai terdegradasi, jika terbukti melakukan walk out (WO) atau enggan melanjutkan pertandingan saat laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17) kemarin.

Terkait hal tersebut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan angkat bicara mengenai klub kebanggaan Kota Kembang yang tengah mengalami probelmatika sepakbola tanah air baru-baru ini.

Aher, sapaan akrabnya, menyebutkan kalau Persib Bandung akan selalu menjadi klub kebanggaan Kota Bandung bahkan Jawa Barat. "Persib tetaplah Persib, dan tetap akan selalu menjadi kebanggaan masyarakat Bandung, masyarakat Jawa Barat."

© Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comPersija Jakarta vs Persib Bandung

"Perkara menang kalah biasa, perkara walk out itu keputusan di lapangan. Manajer yang memutuskan dengan para pemain. Mudah-mudahan enggak ada masalah, saya yakin tidak ada masalah,” katanya seperti dilansir VIVAnews.

Sebelumnya laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berakhir lebih dini. Kubu Persib memutuskan untuk tidak melanjutkan laga sejak menit ke-81 setelah menganggap Shaun Robert Evans yang memimpin pertandingan tak berlaku adil.

© Tribun Solo
Suasana laga Persija vs Persib. Copyright: Tribun SoloSuasana laga Persija vs Persib.

Itu dikarenakan setidaknya ada dua hal yang menjadi kekecewaan Umuh Muchtar, soal gol Ezechiel N'Douassel yang dianulir di babak pertama dan kartu merah yang diterima Vladimir Vujovic di babak kedua.

Bahkan Persib Bandung terancam akan mendapat hukuman berat dari Komisi Disiplin PSSI. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut terancam terdegradasi ke Liga 2. Hal itu bisa merugikan citra Persib.

145