Liga 1

Klub Malaysia Ngebet Boyong Top Skorer Liga 1

Senin, 6 November 2017 10:06 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Lanjar Wiratri
© Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United. Copyright: © Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan ketertarikan klub Malaysia, Felda United, untuk memboyong top skorer Liga 1 asal Bali United, Sylvano Comvalius. Tak cuma Comvalius, Robert juga menyebut Felda United juga mengincar pemain Belanda lain yang kini bergabung bersama PSM, Wiljan Pluim. 

“Saya tidak berspekulasi, ini kebenaran (Felda ingin memboyong Sylvano). Bahkan Felda United juga coba mendekati Wiljan Pluim,” ujar pelatih asal Belanda tersebut di sela-sela konferensi pers jelang laga PSM Makassar vs Bali United, 

Robert mengutarakan pihak Felda United akan hadir langsung menyaksikan dua bomber asal Belanda tersebut tampil membela tim masing -masing. 

"Sekarang mereka berada di Kuala Lumpur untuk bersiap ke Makassar melihat langsung Sylvano dan Pluim bertanding. Kalau tidak ada halangan, mereka sudah tiba besok pagi di Makassar,” tambah Robert. 

 
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam jumpa pers. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTRobert Rene Alberts dalam jumpa pers.

Kendati demikian, Robert Rene Alberts menegaskan tak akan melepas Wiljam Pluim karena ia masih terikat kontrak dengan PSM hingga akhir musim 2018. Sementara Comvalius kontraknya bersama Bali United diketahui bakal berakhir di musim ini. 

“Saya bicara terbuka soal itu ke mereka kalau Pluim masih punya kontrak. Tapi Sylvano berpeluang mereka boyong karena kontraknya akan habis akhir musim ini,” beber Robert Rene Alberts.

Pihak klub Felda United bahkan mulai intens menjalin komunikasi dengan manajemen Juku Eja. Robert mengaku dihubungi secara langsung oleh manajemen Felda United namun ia meminta datang langsung memantaunya di sisa pertandingan Liga 1. 

“Orang Falde menghubungi saya untuk mengetahui pemain ini (Sylvano). Kalau mereka tidak datang saya tidak bakalan bicara,” tutup pelatih yang pernah menangani  Serawak FC tersebut. 

© Instagram@SylvanoComvalius
Marquee Player Bali United, Sylvano Comvalius. Copyright: Instagram@SylvanoComvaliusMarquee Player Bali United, Sylvano Comvalius.

Striker Bali United, Sylviano Comvalius kini mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya. Tak cuma menjadi Top Skor Liga 1 dengan 35 gol, Comvalius juga  memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia setelah 23 tahun dipegang oleh Peri Sandria dengan 34 gol. 

266