Liga 1

Laga PSM Makassar vs Bali United Dihadiri Legenda Barcelona

Senin, 6 November 2017 19:58 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liga Indonesia
Para pemain Bali United. Copyright: © Liga Indonesia
Para pemain Bali United.

Laga pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 yang mempertemukan PSM Makassar kontra Bali United, Senin (06/11/17) dikunjungi oleh tamu istimewa, yaitu pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Mantan pemain Barcelona itu diketahui hadir di Stadion Andi Mattalatta, Makassar untuk kepentingan Skuat Timnas Indonesia. Sebab, kedua tim saat ini tengah menghuni papan atas klasemen sementara Liga 1, sehingga beberapa nama pemain dianggap pantas untuk dipanggil Milla.

Kehadiran pelatih asal Spanyol di Makassar itu diketahui dari unggahan salah satu tim fisioterapis Timnas Indonesia, Imanuel Maulang. Lewat fitur Insta Story di Instagram miliknya, @nuelmg, terlihat dirinya tengah berfoto dengan Milla, asisten pelatih Bayu Eka Sari Teguh, dan juga dokter Timnas, Syarief Alwi.

© Instagram/Nuelmg
Luis Milla dan ofisial Timnas Indonesia menyaksikan laga PSM Makassar dan Bali United. Copyright: Instagram/NuelmgLuis Milla dan ofisial Timnas Indonesia menyaksikan laga PSM Makassar dan Bali United.

Mengutip dari laman resmi Liga 1, Milla diketahui tiba di Makassar pada pagi hari ini dan menginap di Hotel Arya Duta. Saat dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Nuel itu menyatakan bahwa kehadiran Milla untuk memantau pemain.

"Coach Milla ke Makassar guna memantau pemain. Ini untuk kebutuhan Timnas U-22 dan tim senior persiapan uji coba internasional," jelas Nuel.

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubeLuis Milla dalam jumpa pers SEA Games.

Sedikit informasi, Timnas U-22 dan Timnas Senior akan melakoni dua laga berbeda pada pertengahan bulan ini. Timnas U-22 akan menjamu Timnas Suriah U-22 sementara Timnas Senior bersua dengan Timnas Guyana pada Sabtu (25/11/17).

Dari kedua tim tersebut, ada beberapa pemain yang tengah bersinar di kompetisi tertinggi Tanah Air tersebut. Seperti di skuat Juku Eja, ada nama gelandang Muhammad Arfan dan bek kiri Reva Adi Utama untuk pemain U-22. Sementara di kategori senior, ada nama Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, dan Muhammad Rachmat.

Sementara di kubu Bali United, ada banyak pilihan yang bisa masuk dipertimbangkan oleh Milla, di antaranya Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, Taufiq, hingga pemain muda U-22, Ricky Fajrin.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paruh babak PSM Makassar vs Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSM Makassar vs Bali United berakhir dengan skor 0-0 di paruh babak pertama.
822