Liga 1

Ini Pesan Umuh untuk Para Pemain Muda Persib

Senin, 6 November 2017 19:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Kesempatan pemain muda Persib Bandung tampil pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 kontra Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (08/11/17) sangat terbuka lebar.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut tim pelatih berencana melakukan rotasi, selain itu beberapa pemain andalan dipastikan absen, karena mengalami cedera dan akumulasi kartu seusai melakoni pertandingan tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17).

© INDOSPORT/Arif Rahman
Umuh Muchtar. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanUmuh Muchtar.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, jika diberi kesempatan bermain, pemain muda harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. Karena, jika tampil maksimal, maka tak menutup kemungkinan akan terus mendapatkan kesempatan.

"Mudah-mudahan mereka bisa menunjukkan (kualitasnya), harapan Persib dan Jabar, walaupun ini lawan yang agak sedikit berat tapi saya sampaikan tidak ada yang berat dan tidak ada yang tidak mungkin," kata Umuh, Senin (06/11/17).

Sejauh ini pemain muda yang sering diturunkan yakni Henhen Herdiana dengan 22 laga, disusul Fulgensius Billy Paji Keraf (21 pertandingan), Febri Hariyadi (19 laga), dan Gian Zola (12 laga). Sedangkan Achmad Subagja Baasith, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, dan Angga Febriyanto jarang mendapat kesempatan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBilly Paji Keraf.

Umuh merasa yakin, pemain muda yang dimiliki Persib semuanya memiliki kualitas dan akan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya jika mendapatkan kesempatan. Sehingga, peluang membawa poin dari laga tandang cukup terbuka. 

"Pemain Persib ini pahlawan dan petarung, apapun yang terjadi diusahakan kalian bawa poin karena kalian tidak ada beban di sini," tegasnya. 

248