3 Penggawa Timnas U-19 yang Pantas Gantikan Pemain Veteran Persib

Senin, 6 November 2017 15:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Timnas U-19 dan logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Timnas U-19 dan logo Persib Bandung.

Persib Bandung melakoni catatan yang mengecewakan di ajang Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Jor-joran dalam membeli pemain mahal seperti Michael Essien dan Carlton Cole pun rupanya tak mampu membantu Maung Bandung menorehkan prestasi mumpuni.

Untuk itu, manajemen Persib pun akan menyiapkan kerangka baru untuk skuat di musim depan demi memperbaiki performa. Salah satunya adalah mendatangkan pemain-pemain anyar, sebagaimana diungkapkan sang manajer, Umuh Muchtar.

"Tahun depan kita sudah mengantongi pemain-pemain hebat," ujar Umuh.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi.

Namun selain mendatangkan pemain-pemain yang sudah punya nama besar, ada baiknya Persib mempertimbangkan untuk merekrut wajah-wajah muda, termasuk dari skuat Tim Nasional U-19. Selain untuk regenerasi dan stok pemain muda, mereka bisa menjadi tambahan kekuatan baru di musim depan.

Apalagi sejumlah pemain Garuda Nusantara sudah menunjukkan potensi besar dalam beberapa ajang yang diikuti tahun ini. Berikut INDOSPORT himpun tiga nama pemain U-19 yang bisa dipertimbangkan Persib Bandung untuk diboyong musim depan.

959