4 Pemain yang Siap Buat RD Nyaman di Persib Bandung

Selasa, 31 Oktober 2017 11:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, salah satu kandidat pelatih Persib Bandung musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, salah satu kandidat pelatih Persib Bandung musim depan.

Nama pelatih Rahmad Darmawan kembali mencuat di telinga para pencinta sepakbola Tanah Air. Hal tersebut tak lepas dari rumor yang mengatakan bahwa mantan pelatih Persija Jakarta ini dilirik oleh klub besar yang kini tengah ‘terpuruk’, Persib Bandung.

Maung Bandung yang tengah mengalami inkonsistensi di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini, membuat manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)  mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Awal persiapan tersebut tampaknya akan bermula dari sistem kepelatihan.

Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, pun turut berkomentar mengenai isu akan bergabungnya coach RD, panggilan akrabnya, untuk melatih Michael Essien dkk nantinya. Dirinya menuturkan masih belum tahu pasti akan kemungkinan bergabungnya RD ke Persib, namun mantan pelatih Persipura Jayapura itu memang tengah masuk ke dalam radarnya.

"Inikan baru masuk radar saja, kita masih membahasnya, banyak yang harus dipertimbangkan," kata Zainuri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/10/17).

Zainuri menambahkan, manajemen saat ini masih membahas beberapa nama calon yang akan menjadi pelatih Persib. Jika sudah pasti, manajemen akan langsung mengumumkan kepada publik.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Zainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTZainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

"Namanya juga radar jadi pasti ada nama lainnya. Tapi masih banyak yang hasus dibahas, siapa pelatih Persib nantinya akan diumumkan," ucap Zainuri.

Sebelumnya Persib memang telah mengganti kursi kepelatihan selama tiga kali di musim ini. Djajang Nurdjaman yang sempat gagal membawa Persib ke performa terbaik harus mundur dari kursi kepelatihan.

Posisinya lalu digantikan oleh Herrie Setyawan sebagai caretaker hingga awal putaran kedua dimulai. Tak lama berselang giliran Emral Abus yang ditunjuk sebagai pelatih baru Persib hingga akhir musim.

© Ginanjar/Indosport.com
Caption Copyright: Ginanjar/Indosport.comRahmad Darmawan.

Bila pun benar nantinya Rahmad Darmawan bergabung bersama Persib di musim depan, dirinya disinyalir tak akan kesusahan untuk beradaptasi saat melatih klub kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Mengapa? Itu dikarenakan terdapat beberapa mantan anak asuhnya di beberapa klub yang kini membela Maung Bandung. Melihat hal itu, INDOSPORT akan merangkum beberapa pemain yang akan membuat RD betah melatih pada musim pertamanya di Persib nanti.

1.9K