4 Pemain Ini Yakin Bawa PSMS ke Liga 1

Selasa, 7 November 2017 19:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport
Logo PSMS Medan. Copyright: © Indosport
Logo PSMS Medan.

PSMS Medan tengah bersiap menghadapi laga sengit di babak delapan besar Liga 2 yang akan dihelat di Kta Bekasi, Jawa Barat. Meraih kemenangan dan membawa tim melaju ke babak semifinal adalah misi yang diemban para pemain.

Begitu juga dengan empat pemain PSMS Medan ini. Mereka memiliki misi yang sama untuk bisa membawa PSMS lolos ke Liga 1. Selain Legimin Rahardjo sang kapten, ada juga Suhandi bomber tajam yang menjadi top skorer sementara di tim.

Keyakinan yang sama juga dibeberkan striker baru mereka, I Made Adi Wirahadi dan juga pemain yang kerap merepotkan jantung pertahanan lawan, Frets Butuan.

Bagi keempat pemain ini, menang dan lolos ke fase selanjutnya menjadi harga mati yang tak bisa ditawar, kendati lawan yang bakal dihadapi nanti adalah tim hebat yang telah teruji kemampuannya.

Bahkan, menurut Legimin jika seluruh tim yang berlaga di grup X di babak delapan besar memiliki peluang yang sama.

"Semua tim memiliki peluang yang sama. Jika mau lolos kita harus fokus dan kerja keras di setiap pertandingan," ungkap Legimin saat ditemui INDOSPORT sebelum pelepasan tim ke Bekasi, Selasa (7/11/2017) pagi.

Seakan memberi sinyal ke rekannya, Legimin ingin seluruh pemain memiliki semangat juang tinggi demi meraih kemenangan. Dalam kesempatan itu juga, Legimin turut berpesan kepada masyarakat Sumut, untuk terus mendukung dan mendoakan PSMS agar bisa tampil baik di babak delapan besar.

"Kami minta doa dari masyarakat Sumut umumnya dan Medan khususnya agar kita bisa lolos ke liga 1 tahun depan," harapnya.

© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesiaLogo Liga 2 Indonesia 2017.

"Saya sangat yakin pasti kita dapat hasil yang terbaik di 8 besar  nanti. Dengan kekuatan tim yang sudah siap tempur seperti sekarang, kami yakin pertandingan pertama bisa menang Lawan Kalteng," tandas Frets Butuan.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Frets Butuan, salah satu pemain PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTFrets Butuan, salah satu pemain PSMS Medan.

Keyakinan yang sama juga disampaikan I Made dan Suhandi. Kedua bomber tajam PSMS ini pun optimis jika PSMS akan lolos ke Liga 1.

"Target kita pastinya lolos ke liga 1. Dengan dukungan dari semua pemain maka target ini akan lebih mudah dicapai," sebut pemain pinjaman dari Bali United ini.

© Instagram/@psmsmedanofficial
Skuat PSMS Medan. Copyright: Instagram/@psmsmedanofficialSkuat PSMS Medan.

Begitu juga dengan Suhandi. Kendati sempat terbebani dengan misi membawa lolos PSMS ke fase berikutnya, namun dirinya sekarang mulai merasa enjoy.

"Ada perasaan takut juga. Tapi sekarang sudah mulai nyantau dan berusaha menikmati setiap laga yang akan dilalui," sebut Suha.

Tak cuma meraih kemenangan, Suha ternyata juga memiliki misi pribadi di Bekasi.

"Ingin menang dan yang pasti ingin menyumbangkan gol di setiap laga," ujarnya mengakhiri.

12