Ngotot ke Liga 1, Ini yang Dilakukan Pelatih PSMS Medan Jelang Babak 8 Besar

Selasa, 7 November 2017 01:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman.

Seperti yang kita ketahui, babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2017 akan berlangsung pada 9 November 2017 mendatang. Sebelumnya, babak delapan besar tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Oktober 2017 kemarin. Sayangnya, karena beberapa alasan, operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menunda pelaksanaan kompetisi tersebut.

Kini, pihak PT LIB pun sudah mengumumkan jadwal terbaru pelaksanaan babak delapan besar Liga 2. Tim yang tergabung di Grup X akan memulai laga sejak 9 November 2017, sementara tim dari Grup Y melakoni pertandingan sehari setelahnya.

PSMS Medan yang berada di Grup X, akan menghadapi Kalteng Putra FC di Stadion Patriot Candrabhaga pada Kamis (09/11/17). Jelang laga tersebut, pelatih Djajang Nurdjaman terlihat tak ingin setengah hati kepada para pasukannya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu dikabarkan membawa seluruh pasukannya ke Bekasi. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi bila kemungkinan ada pemainnya yang mengalami cedera atau terkena akumulasi kartu.

"24 pemain kita bawa semuanya ke Bekasi. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi tiap pertandingan yang kita lakoni. Apalagi saat ini dua pemain kita mendapatkan kartu kuning. Jadi kita memiliki opsi jika keduanya terkena akumulasi kartu dan tidak bisa bermain," terang pria yang akrab disapa Djanur ini saat ditemui INDOSPORT, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin (06/11/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDjajang Nurdjaman.

Disinggung materi pemain yang akan diturunkan dalam laga di fase delapan besar, menurut Djanur tak banyak perubahan seperti di babak 16 besar sebelumnya.

"Tak banyak berubah. Tapi siapa yang diturunkan, tentunya yang paling siap dan melihat situasinya. Seperti I Made, selama ini selalu turun di laga 16 besar, mungkin saja ada perubahan dengan memasukkan Dimas Drajad yang sudah sembuh dari cedera. Tergantung situasilah," terang Djanur.

Rencananya Skuat Ayam Kinantan akan bertolak ke Bekasi pada Selasa (07/11/17) siang, dan akan melakukan pemanasan jelang laga sehari setelahnya.

504