Liga 1 U-19 2017

Ditaklukkan Persipura, Persib Bandung Gagal Juara

Selasa, 7 November 2017 21:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram
Persipura U-19. Copyright: © Instagram
Persipura U-19.

Persib Bandung U-19 harus memupus harapannya untuk menjadi jawara di kancah Liga 1 U-19. Tim Maung Muda takluk di tangan Persipura Jayapura.

Bermain di partai final yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Persib Bandung takluk dengan skor 1-0.

Membuka laga kedua tim memang menunjukkan permainan terbuka. Jual beli serangan ditunjukkan keduanya. Persib yang di dukung puluhan ribu pendukungnya tampil trengginas. Namun Persipura tak tinggal diam.

Bahkan pasukan Mutiara Hitam muda ini berhasil membungkam para Bobotoh di menit 27. Melalui sepakan bebas ciamik, Todo Rivaldo Albert Ferre membawa Persipura unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung terus mencari gol penyeimbang. Sayang hingga babak pertama usai, gol yang dicari tak kunjung datang. Skor 1-0 untuk Persipura masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung yang dimotori Beckham di lini tengah terus menggempur pertahanan Persipura. Akan tetapi usaha Maung Muda seakan menemui jalan buntu. Semua peluang belum membuahkan hasil.

Petaka datang untuk Persipura Jayapura di menit 84. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Yusak Yorgen mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Persib terus menggempur pertahanan Persioura. Sayang hingga waktu normal usai, anak asuh Budiman tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan. Dengan hasil ini, Persipura Jayapura menjadi kampiun Liga 1 U-19 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%